Cara membuat tidur anda nyenyak dan lebih baik

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : Cara membuat tidur anda nyenyak dan lebih baik

Tidur yang tidak nyenyak tentu nya bukan hal yang bisa di anggap sepele  karena tidur malam anda sangat mempengaruhi kebugaran anda pada hari esok nya .
tapi tentu saja hal tersebut di luar batas keinginan manusia.
karena setiap manusia pasti menginginkan tidur nyenyak , lelap dan pulas karena jika tidak mendapatkan tidur yang nyenyak pastinya pada malam nya juga kita akan menderita .
 langsung saja ke pembahasan kita kali ini yang akan membantu anda mendapatkan tidur anda yang nyenyak dan lebih baik .

Cara membuat tidur anda nyenyak dan lebih baik :

Menciptakan lingkungan yang tepat
saat anda tidur berusaha lah sebelumnya untuk menciptakan lingkungan tidur yang lebih baik agar mendapatkan tidur yang lebih baik,  Melengkapi kamar Anda dengan pencahayaan lembut, tempat tidur nyaman, dan musik santai pasti nya membuat tidur anda lebih baik .

Lupakan masaalah anda sejenak
alasan utama jika seseorang tidak bisa tertidur ataupun terganggu saat tidur adalah karena otak nya berfikir pada masaalah yang di hadapi nya .
lupakan sejenak dan fokuslah pada tidur anda .


Mendapatkan rutinitas tidur .
Jika Anda biasanya tidak jatuh tertidur sampai larut pagi, atau jika Anda tidak memiliki jadwal tidur sama sekali, cobalah pergi tidur setengah jam lebih awal setiap minggu, atau mengatur waktu untuk mendapatkan di tempat tidur dan mematuhinya. Akhirnya tubuh Anda akan terbiasa untuk pergi tidur pada waktu itu dan itu akan mulai datang secara alami.

Batasi asupan makanan dan minuman sebelum tidur.  
Saat Anda berbaring untuk tidur, asam di tingkat perut keluar, membuat mulas dan gangguan pencernaan lebih mungkin terjadi. Juga, metabolisme Anda meningkat sedikit ke mencerna makanan, yang juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Berhenti makan setidaknya tiga jam sebelum waktu tidur Anda dijadwalkan. Jika Anda harus camilan sesuatu, tetap kecil, dan menghindari makanan tinggi lemak, yang memakan waktu lebih lama untuk dicerna.

pendekatan alami.  
Teh herbal tertentu dapat membantu Anda rileks dan jatuh tertidur. Chamomile adalah ramuan populer yang memperlambat sistem saraf dan mempromosikan relaksasi, misalnya. Seperti biasa, hubungi penyedia layanan kesehatan Anda, gunakan herbal dan suplemen lainnya hanya sebagai diarahkan, dan pastikan untuk membaca label.

Tahu kapan dan bagaimana untuk tidur siang.  
Ketika tingkat energi turun sekitar 3-5 pm, kebanyakan dari kita menginginkan sedikit memejamkan mata. Tidur siang tidak apa-apa, asalkan Anda melakukannya dengan bijaksana. Konselor tidur yang paling merekomendasikan tidur siang tidak lebih dari 20 menit. Melebihi 20 menit dapat membuat Anda merasa groggier dan membuat lebih sulit bagi Anda untuk jatuh tertidur pada waktu tidur malam.

cek-up
Jika Anda terganggu  hampir setiap malam, mungkin sudah saatnya untuk melihat dokter. Anda bisa menderita satu atau lebih gangguan tidur, termasuk insomnia dan sleep apnea. Semakin cepat Anda mengetahui apa yang salah, semakin cepat Anda bisa memperbaikinya. Gangguan tidur yang berbahaya bagi kesehatan Anda, jadi jika Anda menduga ada sesuatu yang salah terlebih dahulu.

Demikian lah Cara membuat tidur anda nyenyak dan lebih baik




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara membuat tidur anda nyenyak dan lebih baik]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar