dampak alkohol bagi kesehatan

|| || || 2 komentar
>
Djarumnews ; dampak alkohol dan minuman keras bagi kesehatan

Efek fisik dari alkohol
alkohol mulai mempengaruhi tubuh dan pikiran setelah anda mengambil lebih dari satu tegukan , Anda juga mungkin mulai mengatakan hal-hal yang tidak berarti dan berperilaku keluar dari karakter anda.
Beberapa efek alkohol lenyap dalam semalam, namun ada juga yang dapat tinggal bersama Anda lebih lama, atau bahkan menjadi permanen.
Jika Anda sudah mabuk berat malam sebelumnya,Alkohol mengganggu perut, minum begitu berat dapat menyebabkan penyakit diare dan mual ketika anda bangun pada pagi nya.
Alkohol juga memiliki efek dehidrasi, yang merupakan salah satu alasan mengapa minum berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala dan jantung berdebar setelah anda meminumnya.

Alkohol bisa merusak penampilan anda
meminum terlalu banyak alkohol bisa jadi bencana untuk penampilan anda, karena memiliki kandungan
jumlah kalori.
riset menunjukan :
seorang pria minum lima gelas alkohol seminggu sama dengan mengkonsumsi 221 donat .

Minum terlalu banyak alkohol bukanlah berita bagus untuk kulit Anda
alkohol bisa menyebabkan kembung, dan  lingkaran hitam di bawah mata Anda, selain itu alkohol dapat menyebabkan kerutan dan penuaan dini.
Jika Anda minum banyak Anda dapat mengembangkan jerawat rosacea, gangguan kulit yang dimulai dengan kecenderungan untuk memerah  dengan mudah dan dapat berkembang menjadi pengrusakan wajah, kondisi ini dikenal sebagai rhinophyma.  

Keracunan

Antara 2007 dan 2008 lebih dari 30.000 orang dirawat di rumah sakit dengan keracunan alkohol. Dalam kasus-kasus terburuk keracunan alkohol dapat menyebabkan kerusakan paru-paru (saat Anda menarik napas muntah sendiri) dan bahkan menyebabkan serangan jantung.Banyak tradisional 'obat', seperti minum kopi hitam, tidak bekerja  bahkan memperburuk keadaan.
Penyakit hatiPara ahli memperkirakan alkohol bertanggung jawab atas setidaknya 33.000 kematian di Inggris setiap tahun.

CancerPenyalahgunaan alkohol merupakan faktor penting dalam sejumlah kanker, termasuk kanker hati dan kanker mulut, yang keduanya mengalami peningkatan. Alkohol adalah yang kedua setelah merokok sebagai faktor risiko untuk kanker saluran mulut dan pencernaan.
Bukti menunjukkan bahwa ini adalah karena alkohol terurai menjadi zat yang disebut acetaldehyde, yang dapat mengikat protein dalam mulut. Hal ini dapat memicu respon inflamasi dari tubuh - dalam kasus yang paling parah, sel-sel kanker dapat berkembang.

Pankreatitis dan diabetesPankreatitis kronis adalah penyakit lain yang berhubungan dengan minum berat. Ini terjadi ketika pankreas Anda menjadi meradang dan sel menjadi rusak. Diabetes adalah efek samping yang umum dari pankreatitis kronis. Ada bukti bahwa minum berat dapat mengurangi sensitivitas tubuh terhadap insulin, yang dapat memicu diabetes

Depresi

Alkohol mengubah kimia otak dan meningkatkan risiko depresi. Hal ini sering dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan mental Sebuah survei Inggris terbaru menemukan bahwa orang yang menderita kecemasan atau depresi dua kali lebih karena menjadi peminum berat     

KetergantunganJika Anda minum alkohol dalam jumlah besar secara teratur Anda menjalankan risiko menjadi kecanduan. Para ahli memperkirakan bahwa satu dari 17 orang (6,4%) di Inggris bergantung pada alkohol untuk melewati hari. Hal ini dapat memiliki dampak serius pada keluarga mereka, teman-teman dan mitra, serta kesehatan mental mereka. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 2 komentar Untuk Artikel dampak alkohol bagi kesehatan]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar