cara dan tips menjaga kesehatan mata

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : cara dan tips menjaga kesehatan mata
Mata adalah organ yang dibutuhkan untuk hidup, bayangkan betapa sulitnya anda hidup tanpa mata .
pada kesempatan ini juga saya berdo'a agar orang orang yang memiliki masaalah mata bisa sehat juga orang orang yang mengalami rabun sesungguhnya pada matanya agar di beri ketabahan .
amin ..

Mata yang sehat adalah mata yang mempu mengenditifikasi apa yang dilihat tanpa ada masalah, berikut adalah tips dan cara merawat dan menjaga mata secara alami sederhana dan pastinya mudah .
cara dan tips menjaga kesehatan mata :

1. Istirahatkan mata secara teratur, mskipun sebatas memejamkan mata untuk mengurangi resiko lelah dan kering. seseorang yang bekerja didepan komputer, mata memerlukan paling tidak 12 kali dalam satu menit, jika kurang dari itu maka kornea mata berisiko menjadi kurang cairan, sehinga mata akan terasa pedih, selainitu hindari juga membaca buku atau didepan komputer secara terus menerus tanpa istirahat. Ketika mata dalam waktu lama dipergunakan untuk terus mengamati sebuah obyek atau benda yang jaraknya dekat maka perlu diimbangi dengan cara diistirahatkan dengan cara melihat obyek benda yang jaraknya jauh.
2. Apabila anda sering mempergukan komputer sebagai sarana aktifitas maka langkah terbaik yang harus anda lakukan adalah mengatus intesitas cahaya atau jarak layar monetor sehingga tidak terlalu terang juga sebaliknya tidak terlalu gelap, sehingga otot mata akan cepat lelah.
3. Untuk menjaga kesehatan mata di saat berada pada lingkungan yang sangat menyilaukan yaitu dengan menggunakan layar antirefleksi pada kaca mobil atau kaca gelap dimaksudkan untuk melindungi mata agar terlindungi dari cahaya tersebut.
4. Istirahat yang cukup dan kontinyu merupakan solusi terbaik bagi kesehatan mata anda di imbangi dengan mengonsumsi makanan yang bergizi juga vitamin secara teratur.
5. Nah untuk mempersiapkan generasi yang sehat, anda dapat lakukan dengan memilih calon istri atau suami yang sehat matanya, tidak memiliki riwayat keturunan dengan kelainan mata yang diwariskan secara turun temurun.
6. Sedangkan langkah terakhir untuk menjaga kesehatan mata anda sebaiknya secara rutin dan berkala memeriksa mata anda ke doktrer minimal 6 bulan sekali.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel cara dan tips menjaga kesehatan mata]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar