11 Tips Makan agar Sehat

|| || || 3 komentar
>
Djarumnews : 11 Tips Makan agar Sehat
Para ahli sepakat kunci untuk makan sehat adalah saran yang telah teruji keseimbangan, variasi dan moderasi. Singkatnya, itu berarti makan berbagai macam makanan tanpa kalori terlalu banyak atau terlalu banyak dari setiap nutrisi satu. 10 tips ini dapat membantu Anda mengikuti saran bahwa sementara masih menikmati makanan yang Anda makan.

Makan berbagai makanan yang kaya gizi. Anda membutuhkan lebih dari 40 nutrisi yang berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada makanan tunggal pasokan mereka semua. Pilihan makanan sehari-hari Anda harus mencakup roti dan lainnya produk gandum, buah-buahan, sayuran, produk susu, dan daging, unggas, ikan dan makanan berprotein lainnya. Berapa banyak Anda harus makan tergantung pada kebutuhan kalori Anda. Gunakan Piramida Panduan Makanan dan Nutrition Facts panel di label makanan sebagai referensi berguna.

Nikmati banyak dari keseluruhan, buah biji-bijian dan sayuran. Survei menunjukkan kebanyakan orang Amerika tidak cukup makan makanan jenis ini. Apakah Anda makan 6-11 porsi dari kelompok roti, nasi, sereal dan pasta, 3 di antaranya harus biji-bijian? Apakah Anda makan 2-4 porsi buah dan 3-5 porsi sayuran? Jika Anda tidak menikmati beberapa pada awalnya, memberi mereka kesempatan lain. Lihat melalui buku masak untuk cara lezat untuk menyiapkan makanan asing.

Menjaga berat badan yang sehat. Bobot yang tepat untuk Anda tergantung pada banyak faktor, termasuk, tinggi badan Anda umur, jenis kelamin, dan keturunan. Kelebihan lemak tubuh meningkatkan kesempatan Anda untuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, diabetes, beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Tapi karena terlalu tipis dapat meningkatkan risiko untuk osteoporosis, ketidakteraturan menstruasi dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda terus-menerus kehilangan dan mendapatkan kembali berat badan, ahli diet terdaftar dapat membantu Anda mengembangkan kebiasaan makan yang masuk akal untuk manajemen berat badan berhasil. Olahraga teratur juga penting untuk menjaga berat badan yang sehat.

Makan porsi moderat. Jika Anda mempertahankan ukuran porsi yang masuk akal, lebih mudah untuk menyantap makanan yang Anda inginkan dan tetap sehat. Apakah Anda tahu porsi yang disarankan daging dimasak adalah 3 ons, sama ukurannya dengan setumpuk dari kartu remi? Sepotong menengah buah adalah 1 porsi dan satu cangkir pasta sama dengan 2 porsi. Sebuah pint es krim berisi 4 porsi. Mengacu pada Piramida Panduan Makanan untuk informasi tentang ukuran porsi yang direkomendasikan.
       
 Makan makanan biasa. Melewatkan jam makan dapat menyebabkan out-of-control kelaparan, sering mengakibatkan makan berlebihan. Bila Anda sangat lapar, itu juga menggoda untuk melupakan nutrisi yang baik. Ngemil di antara waktu makan dapat membantu mengekang rasa lapar, tapi jangan makan terlalu banyak sehingga makanan Anda menjadi seluruh makanan.

 Mengurangi, tidak menghilangkan makanan tertentu. Kebanyakan orang makan demi kesenangan serta gizi. Jika makanan favorit Anda tinggi lemak, garam atau gula, kuncinya adalah moderator berapa banyak dari makanan yang Anda makan dan seberapa sering Anda memakannya.

Mengidentifikasi sumber utama bahan-bahan dalam diet Anda dan membuat perubahan, jika perlu. Orang dewasa yang makan daging tinggi lemak atau seluruh produk susu susu di setiap kali makan mungkin makan terlalu banyak lemak. Gunakan panel Nutrisi Fakta pada label makanan untuk membantu menyeimbangkan pilihan Anda.

Memilih skim atau produk susu rendah lemak dan potongan ramping daging seperti steak panggul dan putaran daging sapi dapat mengurangi asupan lemak secara signifikan.
 Jika Anda menyukai ayam goreng Namun, Anda tidak harus menyerah. Hanya makan kurang sering. Ketika makan di luar, berbagi dengan teman, meminta tas yang dibawa pulang atau porsi yang lebih kecil.
        
Seimbangkan pilihan makanan Anda dari waktu ke waktu. Tidak setiap makanan harus "sempurna." Saat makan makanan tinggi lemak, garam atau gula, pilih makanan lain yang rendah dalam bahan. Jika Anda kehilangan setiap hari satu kelompok makanan, make up untuk itu berikutnya. Makanan Anda pilihan selama beberapa hari harus sesuai bersama-sama ke pola yang sehat.

Lakukan perubahan secara bertahap. Sama seperti tidak ada "Superfoods" atau jawaban mudah untuk diet sehat, jangan berharap untuk benar-benar merubah kebiasaan makan Anda dalam semalam. Mengubah terlalu banyak, terlalu cepat bisa masuk jalan kesuksesan. Mulailah untuk memperbaiki ekses atau kekurangan dengan perubahan sederhana yang dapat menambahkan hingga positif, kebiasaan makan seumur hidup. Misalnya, jika Anda tidak suka rasa susu skim, cobalah rendah lemak. Akhirnya, Anda mungkin menemukan Anda seperti skim juga.

Ingat, makanan yang tidak baik atau buruk. Pilih makanan yang didasarkan pada pola makan total Anda, bukan apakah makanan setiap individu adalah "baik" atau "buruk." Jangan merasa bersalah jika Anda menyukai makanan seperti pie apel, keripik kentang, permen atau es krim. Makan mereka di moderasi, dan memilih makanan lain untuk memberikan keseimbangan dan variasi yang vital bagi kesehatan yang baik
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 3 komentar Untuk Artikel 11 Tips Makan agar Sehat]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar