4 Tips Dalam Mencari Kerja

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : 4 Tips Dalam Mencari Kerja


Anda salah satu dari berjuta orang yang bingung mencari kerja, maka Anda mungkin terlalu menyadari bagaimana frustasi adalah menjadi berburu pekerjaan selama akhir ekor resesi. Ada yang tidak dapat disangkal bahwa ini adalah waktu yang menantang untuk mencari pekerjaan dan Anda mungkin merasa bahwa Anda sudah mencoba segalanya untuk mengubah keadaan Anda menjadi lebih baik.
Ada beberapa hal yang jelas yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan, seperti pembuatan CV , berlatih keterampilan wawancara Anda atau mendaftar dengan agen perekrutan ditambah situs pekerjaan online. Jika Anda sudah mencoba semua dari mereka yang tidak berhasil maka mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan pendekatan baru . Berikut adalah puncaknya lima tips: 

1) Ambil inisiatif
Jangan menunggu pekerjaan yang akan diiklankan! Perkiraan menunjukkan bahwa sekitar 80% dari lowongan yang pernah dipublikasikan, dan mereka yang dapat menarik ratusan aplikasi, sehingga Anda perlu mencari cara untuk memenangkan persaingan. Buat daftar perusahaan yang mungkin memiliki posisi yang relevan dan mengirimkan CV dan surat pengantar langsung ke manajer SDM atau kontak senior lainnya menguraikan keahlian dan pengalaman Anda.
Ini hanya langkah pertama, jadi jangan berkecil hati jika tidak ada respon atau Anda mendapatkan pesan yang mengatakan rincian Anda akan disimpan dalam file. Periksa apakah perusahaan memiliki sebuah blog, Twitter profil, halaman Facebook atau media center di situs di mana Anda dapat menanyakan untuk berita baik - seperti  klien baru dan kemitraan - yang mungkin mengindikasikan bisnis bisa merekrut. Gunakan pengumuman sebagai kesempatan untuk mendapatkan kembali berhubungan dan menunjukkan bahwa Anda benar-benar tertarik dalam organisasi. 

2) Berbeda
Pikirkan cara-cara untuk berdiri keluar dari keramaian ketika menghubungi perusahaan. Gunakan peristiwa topikal untuk keuntungan Anda: misalnya, di Paskah Anda bisa mengirimkan lamaran dan surat pengantar bersama dengan telur cokelat. Mereka mungkin tidak memiliki pekerjaan pada waktu itu, tapi itu pasti akan mendapatkan perhatian dan menempatkan Anda depan pikiran ketika kekosongan tidak muncul. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kaki di pintu dan diundang untuk wawancara, yang sering merupakan bagian yang paling sulit. Pada tahap bahwa Anda akan memiliki kesempatan untuk menarik pengalaman dari semua wawancara praktek 

3) Jaringan, jaringan, jaringan
Ini adalah kata yang dapat mengirim menggigil bawah tulang belakang bahkan pencari kerja yang paling percaya diri, tapi tidak ada yang meragukan nilai jaringan jika Anda berburu untuk itu peran sulit dipahami. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menghadiri setiap acara bisnis di kota atau meluncurkan diri pemilihan ketua komunitas apa saja
Apa yang seharusnya Anda lakukan meskipun adalah memastikan bahwa semua kontak yang relevan tahu bahwa Anda tersedia dan di mana kekuatan tertentu berbohong - ini mungkin termasuk mantan rekan atau klien, sesama anggota klub dan masyarakat, keluarga Anda, teman-teman dan guru mantan banyak orang lain. 

4) menggunakan media social network atau blog
Tergantung pada jenis pekerjaan yang Anda cari, ada kesempatan baik bahwa majikan yang potensial akan menggunakan internet untuk menilai apakah Anda seorang calon yang cocok. Untuk alasan itu, ada baiknya melakukan pencarian sendiri untuk melihat apa yang muncul. Ini mungkin merasa sedikit aneh untuk Google sendiri, tetapi dalam era digital ini itu pengawasan untuk mengabaikan dampak reputasi online Anda - atau kurangnya - mungkin terhadap prospek pekerjaan Anda.
Hasil dari pencarian Google pribadi kadang-kadang bisa mengejutkan dan mungkin termasuk aktivitas dari orang-orang seperti Twitter yang bisa sangat mengungkapkan tentang kepribadian Anda dan kebiasaan. Atau, Anda mungkin tidak terlihat cukup, dalam hal ini Anda bisa diabaikan dalam mendukung calon yang lebih aktif.
"Cobalah untuk menjadi sumber pertama dan terbaik dari informasi tentang diri Anda," kata Antony Mayfield, penulis buku 'Aku dan Bayangan Web saya: bagaimana mengelola reputasi online Anda. "Pastikan Anda memiliki profil lengkap di Facebook dan LinkedIn, membuat website pribadi atau blog dan membuat sebagian besar dari pekerjaan sebelumnya yang telah Anda lakukan." Kegiatan semacam ini akan memastikan Anda muncul di Google peringkat untuk semua alasan yang benar.
Ini juga merupakan kesempatan untuk memperpanjang web kontak Anda. "Menjadi online yang berguna dan aktif dalam jaringan profesional Anda akan menunjukkan apa yang Anda mampu kepada majikan yang potensial," tambah Antony. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 4 Tips Dalam Mencari Kerja]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar