cara mengetahui komputer terkena virus

|| || || 2 komentar
>
Djarumnews : cara mengetahui komputer terkena virus

Semenjak komputer dan layanan LAN di ciptakan maka sejak itu pula virus virus komputer bermunculan, virus virus ini bermacam jenis dn bermacam cara pula caranya dalam menghancurkan program komputer.

Berikut adalah cara mengetahui komputer terkena virus

1.Komputer terkena virus maka loading atau proses kerja nya akan berjalan lambat semakin lama dan semakin lambat seperti kerja orang sakit.

2.Komputer atau Laptop akan sering kali terkunci,not responding atau berhenti secara tiba-tiba (tidak merespon),kalau bahasa sekarang nya lagi hank.

3.Komputer atau laptop akan mengalami kemacetan,dan kemudian akan merestart atau crash ini sering kali setiap beberapa menit.

4.Komputer atau laptop memori nya tiba-tiba akan penuh tanpa anda sadari yang akan mengakibatkan habisnya memori RAM dan kapasitas memori hardisk di komputer atau laptop,yang mengakibatkan kerja kurang normal tidak seperti biasa..

5.Komputer atau laptop yang memiliki banya file jika terjangkit virus yang berbahaya maka file tersebut akan hilang dan terhapus secara tiba-tiba hal ini sungguh sangat merugikan bagi si pemilik komputer jika ada data-data pribadi yang penting akan hilang.dan yang lebih parah nya file tersebut di ganti dengan file palsu yang berisi virus.

6.Komputer atau laptop sering sekali mendapatkan pesan eror dan selanjut nya muncul duplikasi nama folder(shortcut) di dalam folder dan yang lebih parah nya akan bermunculan folder-folder baru yang tidak di kenal atau menduplikatkan diri dengan folder-folder yang ada di komputer.

Selain itu juga seperti ciri ciri dibawah ini
  1. Tidak dapat Mengakses Task Manager
Mungkin Anda pernah Mengalami Hal-hal seperti berikut pada computer anda. menyembunyikan task managerAtau seperti ini
Task Manager
Jika Ya. Salah satu kemungkinannya adalah komputer anda telah terjangkiti Virus. Sebagian Virus yang beredar saat ini memang lebih senang untuk memblokir Task Manager dikarenakan Virus yang beraksi terdeteksi di Proses Manager. Jika kita dapat mengakses Task Manager maka Proses dari Virus dapat kita bunuh untuk selanjutnya kita bersihkan dari computer kita.
  1. Tidak dapat Mengakses Registry Editor
Salah satu ulah virus dalam melindungi dirinya adalah dengan memblokir akses ke Registry Editor. Bagi User yang memiliki pemahaman dengan Registry pasti akan tahu jika ada yang tidak beres dengan komputernya dan segera melakukan perbaikan dengan menggunakan Registry dan membersihkan Virus dari Registry.
  1. Tidak Dapat Mengakses Command Prompt
Salah satu yang ditakuti oleh Virus Komputer adalah CMD (Command Prompt). Karena dengan Command Prompt kita juga dapat mengakhiri hidup dari sebuah virus yang “bermain-main” di Komputer kita. Kita dapat menggunakan perintah Tasklist untuk melihat semua proses di computer kita dan menggunakan perintah Taskkill untuk mengkahiri sebuah Proses yang berjalan. Prinsipnya hamper sama dengan Task Manager.
  1. Tidak dapat mengakses System Configuration Utility
“Virus yang berjalan di Komputer kita biasanya menginfeksi beberapa program (bahkan Program virus itu sendiri) yang berjalan pada saat Start Up.”
Salah satu yang ditakuti oleh Virus adalah dapat diaksesnya MSConfig dari komputer kita. Karena dengan Sistem ini, User dapat mengatur program-program yang berjalan di computer kita termasuk Virus itu sendiri.
  1. Hilangnya Folder Option
Nah yang familiar bagi saya adalah hilangnya folder option dari komputer kita. Karena dengan folder option kita dapat mengakses file-file yang disembunyikan oleh virus dan juga memunculkan Ekstensi File yang ada. Dan juga beberapa fungsi lainnya yang berguna.
Folder Option Hilang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 2 komentar Untuk Artikel cara mengetahui komputer terkena virus]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar