mendengkur saat tidur dan cara mengatasinya

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : mendengkur saat tidur dan cara mengatasinya

anda yang tidur tidak akan terganggu dengan suasana yang satu ini, namun orang lainlah yang akan terganggu saat anda mendengkur , fenomena mendengkur saat tidur biasa nya terjadi karena faktor kelelahan dan juga faktor intern lainnya, dengan mendengkur saat anda tidur maka anda telah menganggu kenyamanan tidur orang lain tanpa menyadarinya .

Bagi anda yang mulai menyadari betapa tidak baiknya gejala yang anda alami berikut adalah cara mengatasi dan mengobati mendengkur saat tidur :

Madu

Sebelum tidur sebaiknya meminum beberapa sendok madu. Karena menurut beberapa penelitian, madu bisa membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur
 
Banyak Minum
Menurut Slaughter, sekresi yang terjadi dalam hidung jadi mengental jika Anda kekurangan cairan tubuh dan bisa berakibat mendengkur. Menurut Institute of Medicine, wanita yang sehat harus meminum 11 gelas air per hari sedangkan pria disarankan meminum 16 gelas air per hari

Hidup Sehat

Konsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih dan olah raga teratur. Hindari rokok dan minuman beralkohol.
 
Mengubah Posisi Tidur
Tidur dengan posisi telentang membuat lidah dan langit-langit mulut bergerak ke dinding belakang tenggorokan sehingga menyebabkan bunyi dengkuran saat tidur. Untuk mencegahnya, Slaughter menyarankan agar Anda mengubah posisi tidur menjadi miring dan dapat dibantu dengan bantal yang panjangnya mencakup seluruh tubuh Anda. Menurut ahli pengobatan masalah tidur Sudhansu Chokroverty, bola tenis yang ditaruh di belakang baju tidur Anda juga dapat membantu Anda agar tidak tidur telentang. Alternatif kedua adalah dengan mencoba tidur berbaring dengan posisi kepala ke atas (dagu diangkat). Cara tersebut dapat membuka jalan pernafasan dengan baik, namun posisi ini dapat menimbulkan rasa sakit di leher. Jika cara-cara tersebut tidak dapat membantu, konsultasikanlah kepada dokter.

Mandi Hangat
Jika hidung tersumbat karena hawa dingin ataupun sedang flu, pergantian udara yang bergerak cepat dapat memicu dengkuran. Untuk mengatasinya, mandilah dengan air panas sebelum tidur dan bersihkanlah hidung.

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel mendengkur saat tidur dan cara mengatasinya]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar