Penyebab Rasa Masih Lapar setalah makan

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : Penyebab Rasa Masih Lapar setalah makan
Apakah Anda masih merasa lapar setelah makan banyak? Jika ya, maka jangan khawatir karena hal ini adalah normal. Kondisi terus merasa lapar dapat disebabkan oleh makanan yang Anda makan. Seperti dikutip dari Menshealth, berikut tujuh alasan mengapa Anda masih merasa lapar meskipun makan.

1.Minum banyak sodaSoda, es teh dan minuman manis lainnya mengandung sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS), yang terbesar. Sebuah studi dari University of California menunjukkan bahwa fruktosa dapat membuat otak menginginkan makanan lagi meskipun perut sudah penuh. Fruktosa bekerja dengan menghambat kemampuan tubuh untuk menggunakan leptin, hormon kenyang yang memberitahu Anda ketika itu makan banyak.2. Makan makanan kalengBanyak makanan kaleng yang dijual di pasaran mengandung bahan kimia bisphanol tinggi-A atau BPA. Food and Drug Administration mengatakan bahwa BPA tinggi adalah bahan kimia yang dapat memberikan membahayakan tubuh. Menurut Harvard University, makan terlalu banyak BPA dapat menyebabkan hormon leptin yang tidak normal, menyebabkan kelaparan konstan dan obesitas.3. Makan lebih sedikit saat sarapanSebuah penelitian yang melibatkan 6764 orang sehat selama hampir empat tahun menemukan bahwa mereka yang makan hanya 300 kalori saat sarapan cenderung menambah berat badan hingga dua kali dibandingkan dengan sarapan 500 kalori. Sarapan sudah cukup untuk membuat peningkatan gula darah dan insulin kurang dan itu membuat Anda jarang makan camilan di malam hari.4. Jarang makan sayuranKebanyakan orang jarang makan sayuran yang mengandung folat, yang membantu melindungi tubuh terhadap kelelahan, depresi dan berat badan. Satu studi menjelaskan bahwa orang yang mengkonsumsi folat, mereka akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan 8,5 kali daripada mereka yang tidak. Selain folat, sayuran hijau juga mengambil vitamin K, yang membantu mengurangi rasa lapar. Studi ini mengungkapkan bahwa bayam dan selada adalah sayuran terbaik untuk dikonsumsi.5. Jangan minum tehSebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, satu cangkir teh hitam setelah makan makanan tinggi karbohidrat dapat menurunkan kadar gula darah sebesar 10 persen selama dua terakhir dan setengah jam setelah makan. Ini berarti mereka dapat kenyang lebih lama dan tidak memiliki keinginan untuk makan. Peneliti menjelaskan bahwa senyawa polifenol dalam teh hitam berguna untuk menekan rasa lapar.6. Jarang minum airDehidrasi sering menyebabkan rasa lapar. Jika Anda memiliki baru dan masih merasa lapar, minumlah segelas air sebelum Anda makan lebih banyak.7. Anda bosanPeneliti dari Flinders University di Australia menemukan bahwa gangguan visual dapat membantu menekan rasa lapar. Cara mengujinya, bayangkan sebuah hidangan steak daging sapi dengan saus barbekyu, jika tergoda berarti Anda sedang lapar. Sebaliknya, jika Anda tidak tergoda, Anda hanya bosan.

Dari Penyebab Penyebab Diatas Mungkin anda Bisa mengambil Kesimpulan Tentang Solusi dan Cara agar anda tidak merasa Lapar meskipun Anda Telah Makan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Penyebab Rasa Masih Lapar setalah makan]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar