Sakit Perut Setelah Sarapan

|| || || 2 komentar
>
Djarumnews : Sakit Perut Setelah Sarapan
Jika Anda hanya merasakan sakit perut setelah makan sarapan, menilai apa yang Anda makan setiap hari yang berpotensi menyebabkan iritasi lambung. Nyeri pada perut disebabkan oleh kondisi makanan-induced, intoleransi makanan yang paling mungkin, alergi makanan atau sindrom iritasi usus besar. Bicarakan dengan dokter Anda tentang makanan apa yang saat ini Anda makan untuk sarapan, jenis gejala yang Anda miliki dan umur panjang dari gejala. Anda mungkin memiliki komplikasi gastrointestinal serius yang perlu dievaluasi oleh pencernaan.

Mencatat makanan anda
Sebelum Anda bertemu dengan dokter Anda, menyimpan catatan selama dua minggu dari apa yang Anda makan untuk sarapan dan bagaimana hal itu mempengaruhi tubuh Anda. Tuliskan semua yang Anda makan dan minum. Mencatat berapa banyak makanan setiap Anda makan dan jangka waktu antara makan makanan dan ketika gejala berkembang. Mencoba untuk makan makanan yang paling umum yang Anda miliki dalam hidup Anda sehari-hari dalam periode dua minggu di mana Anda journal item sarapan Anda

Itoleransi makanan
Intoleransi makanan adalah penyebab umum dari sakit perut. Mereka terjadi karena sistem pencernaan Anda tidak dapat mencerna gula tertentu atau protein yang ditemukan dalam beberapa makanan. Misalnya, jika Anda tidak toleran laktosa, usus Anda gagal memproduksi laktase yang cukup, enzim yang mencerna laktosa. Intoleransi laktosa akan menyebabkan kram perut dalam waktu 20 sampai 30 menit dari menelan segala bentuk susu. Intoleransi makanan lainnya termasuk intoleransi susu, intoleransi fruktosa, intoleransi MSG dan intoleransi terhadap makanan aditif.

Alergi Terhadap makanan sarapanReaksi alergi terhadap makanan tertentu adalah pertimbangan lain, meskipun kurang mungkin dibandingkan intoleransi makanan. Alergi makanan akan menyebabkan sakit perut tetapi mereka juga akan memicu gejala di bagian lain dari tubuh Anda. Gejala lain mungkin termasuk sesak napas, mengi, nyeri dada, pembengkakan di wajah, bibir atau lidah, sinus tetes kemacetan, bersin atau postnasal. Alergi makanan berbeda dari alergi makanan karena mereka disebabkan oleh kerusakan pada sistem kekebalan tubuh, tidak dalam sistem pencernaan.

Anda Mengalami Iritasi usus ( Irritable Bowel Syndrome )
Jika Anda memiliki sindrom iritasi usus, atau IBS, makan makanan tertentu untuk sarapan dapat memicu gejala IBS. Mengkonsumsi susu, buah-buahan dan kafein dalam kopi dapat memicu sakit perut, kembung dan gas. IBS menyebabkan diare kronis sembelit akibat kondisi tersebut. IBS terutama diobati melalui diet dimodifikasi dan pengurangan stres
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 2 komentar Untuk Artikel Sakit Perut Setelah Sarapan]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar