10 Langkah Memperpanjang umur

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : 10 Langkah Memperpanjang umur
Ajal, maut , umur memang sudah di tentukan tuhan, namun bukan berarti kita tidak bisa berusaha ..
sekurang kurang nya kita bisa membuat umur yang kita miliki bermanfaat dan berharga, bukan berarti kita melawan takdir namun kita bisa membuat hidup kita lebih baik dan terhindardari penyakit dengan 10 langkah ini :

Makanlah makanan yang meningkatkan umur Anda
Jika Anda ingin meningkatkan harapan hidup Anda, cobalah makan makanan yang kaya gizi seperti buah dan sayuran dan banyak ikan berminyak. Minyak ikan, seperti salmon, makarel, sarden dan ikan trout, merupakan sumber yang baik dari vitamin A dan D, yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, dan omega-3 asam lemak, yang telah dikaitkan dengan menurunkan resiko penyakit jantung 

Pelajari bagaimana menangani stres
Stres mempengaruhi hampir setiap aspek kesehatan kita. Serta implikasinya mental dan emosional, stres dapat berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi dan kenaikan berat badan, dan sebuah studi oleh Universitas Pennsylvania State peneliti telah menemukan bahwa bagaimana Anda menangani stres dapat mempengaruhi kesehatan Anda hingga 10 tahun kemudian.

Menjadi sukarelawan
Tidak hanya relawan baik untuk meningkatkan kesejahteraan emosional Anda dan menciptakan ikatan sosial, hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Health Psychology juga menemukan bahwa mengambil pekerjaan sukarela dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama. Namun, penelitian menunjukkan bahwa motif Anda perlu tepat untuk memetik hasil, sebagai orang yang sukarela untuk membantu orang lain - bukan untuk kepuasan pribadi mereka sendiri - ditemukan hidup lebih lama 

Berhenti merokok
Merokok adalah salah satu pembunuh terbesar di dunia dan merupakan penyebab penyakit kronis dan mengancam nyawa, termasuk kanker dan penyakit jantung. Bahkan, statistik menunjukkan bahwa kira-kira setiap enam detik, seseorang meninggal karena tembakau. Untuk meningkatkan harapan hidup dan kualitas hidup, cobalah untuk berhenti merokok sekarang. Kabar baiknya adalah, para ahli telah menemukan bahwa risiko terkena serangan jantung berkurang dalam waktu hanya 24 jam dari berhenti merokok.

Tetap aktif
Angkat tangan jika Anda bersalah duduk di meja atau di depan layar televisi selama beberapa jam setiap hari! Yang benar adalah, sebagian besar dari kita menghabiskan terlalu lama duduk di depan layar dan tidak hampir cukup jam di atas kaki kita. Namun, para peneliti dari University of Queensland telah menemukan bahwa untuk setiap jam Anda menonton TV Anda dapat mempersingkat hidup Anda sebanyak 22 menit.

Memiliki pemeriksaan kesehatan secara teratur
Banyak dari kita memiliki pendekatan kepala-in-pasir-bagi kesehatan kita dan bersalah mengabaikan gejala kita benar-benar harus mendapatkan diperiksa. Namun, tidak pernah layak mengambil kesempatan pada kesehatan Anda. Jagalah tubuh Anda dan membantu untuk memperpanjang harapan hidup Anda dengan mengunjungi dokter Anda tentang segala keprihatinan yang mungkin Anda miliki dan membuat waktu untuk pemeriksaan kesehatan rutin seperti tes Pap serviks bagi perempuan dan pemeriksaan tekanan darah.

Tertawa lebih
Salah satu cara yang paling menyenangkan untuk membuat ke 100 adalah bekerja tawa lebih ke dalam hidup Anda. Studi telah menemukan banyak cara di mana tawa meningkatkan kesehatan Anda, termasuk menurunkan tingkat tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pembuluh darah untuk berfungsi lebih baik.

Dapatkan lebih banyak tidur
Kekuasaan tidur malam yang baik sering diremehkan, namun, cukup tidur adalah penting untuk kesehatan yang baik. Para peneliti telah menemukan bahwa perubahan hormonal akibat kurangnya perubahan memicu tidur dalam tubuh mirip dengan penuaan, yang berarti bahwa kurang tidur bisa memperburuk berkelanjutan yang berkaitan dengan usia kondisi seperti obesitas dan diabetes.Kurang tidur juga bisa meningkatkan kadar stres, yang merupakan berita buruk bagi kesehatan kita. Untuk meningkatkan kesejahteraan Anda, cobalah untuk membuat tidur sebagai prioritas dan mengadopsi kebiasaan tidur yang baik, pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

Meningkatkan kehidupan sosial AndaJika Anda ingin hidup sampai 100, ada baiknya mengambil beberapa waktu untuk memelihara persahabatan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa memiliki kontak teratur dengan teman-teman Anda dapat membantu Anda untuk hidup lebih lama dengan mengurangi perasaan depresi, stres dan perilaku berisiko, dan mendorong Anda untuk menjaga kesehatan Anda. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 10 Langkah Memperpanjang umur]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar