10 Cara Menghilangkan Jerawat Batu

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : 10 Cara Menghilangkan Jerawat Batu
  1. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan daun jambu. Caranya dengan ambil beberapa helai pucuk daun jambu, lalu cuci hingga bersih, campur dengan sedikit air sambil di remas-remas hingga mengeluarkan sarinya, oleskan air perasan daun jambu pada wajah lalu diamkan selama 5 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan teratur.
  2. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menghindari penggunaan bedak padat yang mengandung unsur kimiawi yang sangat tidak bagik bagi kesehatan kulit yang berjerawat. Sebaiknya selama mengalami wajah berjerawat batu, hindari bedak semacam ini. Gunakan bedak jenis tabur yang aman bagi kulita wajah.
  3. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan memperbanyak minum air putih. Air putih sangat bermanfaat bagi tubuh kita, 90 %cairan yang dibutuhkan tbuh ada didalamnya dan selebihnya barulah asupan makanan. Air putih bermanfaat juga bagi mereka yang berjerawat, sebagai terapi jerawat yang menggunakan air putih sebagai bahan alaminya. Air putih di usapkan pada wajah secara perlahan dan rutin, selain itu minum air putih setiap hari dapat melancarkan aliran darah yang tersumbat pada pori-pori wajah. Hal diatas dapat membantu kita untuk menghilangkan jerawat batu.
  4. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan putih telur dan madu. Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dengan sedikit madu lalu di kocok hingga rata, oleskan pada wajah area jerawat biarkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.
  5. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan madu dan kunyit. Campurkan madu dan kunyit yang sudah dihaluskan dengan sedikit perasan jeruk nipis, oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit hingga mengering. Cara ini dapat mengobati jerawat batu dewasa dan dapat membantu mengurangi peradangan yang juga memberikan efek menenangkan pada kulit.
  6. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan baking soda. Baking soda dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok the baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Tempelkan bahan tersebut pada area jerawat dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Hal ini dapat mengurangi minyak pada wajah dan mengurangi pertumbuhan jerawat.
  7. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan the celup. Seduh the celup dengan air hangat, kemudian letakkan teh celup hangat pada jerawat batu anda. Lakukan selama beberapa hari hingga jerawat batu anda kempes.
  8. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan menggunakan buah-buahan. Yaitu dengan buah-buahan seperti belimbing, mentimun dan tomat yang diiris lalu dijadikan sebagai masker dengan cara di-kompreskan pada bagian wajah yang berjerawat selama 15 menit, 1 sampai 2 kali setiap hari-nya. Khusus untuk buah belimbing, dengan cara menumbuk halus dan dicampur dengan air garam lalu dioleskan pada bagian jerawat 3 kali dalam sehari. Selain buah tersebut, tips menghilangkan jerawat secara alami yaitu dengan buah jeruk nipis, air jeruk nipis yang dicampur madu dengan takaran satu sendok teh lalu dioleskan pada bagian wajah berjerawat selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  9. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan membiasakan tidur yang cukup. Tidur yang teratur dan cukup waktu. Kulit yang ada di tubuh kita ibarat tubuh itu sendiri. Jika tubuh istirahat untuk mengembalikan kebugarannya, maka kulit istirahat yang mengembalikan kesehatannya. Ketika kita tidur, kulit akan beristirahat.
  10. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Mengurangi makanan yang berlemak. Yang termasuk makanan berlemak di antaranya gorengan. Jika anda banyak mengonsumsi makanan berlemak, bisa dipastikan kulit wajah anda akan berminyak, sementara anda jarang membersihkan wajah, maka ini sangat memicu timbulnya jerawat
Sumber : Blogklinik Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 10 Cara Menghilangkan Jerawat Batu]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar