10 gaya Diet Gila

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : 10 gaya Diet Gila

1. DIET ALA FLETCHERIZING :
Ini adalah metode diet paling klasik yg telah diperkenalkan pd kita sejak kita masih di sekolah dasar. Sekitar tahun 1920an, Horace Fletcher - salah seorang ahli makanan Inggris - menemukan fakta bahwa dengan mengunyah dalam tempo waktu yang cukup lama, makanan yang ditelan akan diserap tubuh seutuhnya dan tidak akan ada penumpukan makanan dalam tubuh yang dapat berkembang menjadi lemak. Dari hasil uji cobanya sendiri, berat badan Fletcher turun sebanyak 40 pounds (sekitar 18.14 kg) dalam waktu 4 bulan.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, seseorang diwajibkan mengunyah minimal 32 kali selama 30 detik, kemudian menelan makanan itu perlahan-lahan. Teknik diet ini dikenal dengan sebutan Fletcherizing.
Efek samping dari metode diet seperti ini adalah rahang dapat menjadi kaku. Selain itu, waktu makan menjadi sangat lama. Selain itu, mengunyah terlalu lama, akan membuat makanan di dalam mulut menjadi berair dan lembek seperti bubur. Sangat menjijikkan, apalagi jika kita makan bareng rekan-rekan sekantor.
 






2. MAKAN CACING PITA


Tahun 1930-an, diet makan cacing pita sangat populer di Amerika.Cacing Pita diyakini dapat membantu kita menghabiskan sisa makanan yang tidak dapat diserap tubuh. Agar orang tidak merasa jijik saat menelan cacing pita hidup, biasanya cacing-cacing itu dimasukkan ke dalam kapsul. Fakta membuktikan kalau diet semacam ini benar2 manjur karena banyak orang yang beratnya turun cukup drastis dengan cepat (10 kg dalam 3 minggu). Namun efek samping dari diet ini cukup berbahaya. Selain risiko mengalami infeksi saluran pencernaan dan diare, cacing yang berkelamin ganda ini dapat bertelur dan telurnya dapat memblokir organ dalam tubuh, seperti hati, empedu, usus, dan lain-lain. Akibatnya tubuh tidak dapat berfungsi sempurna dan dapat mengakibatkan kematian.

3. TIDUR


Namun metode ini bukanlah m
Dalam kondisi tidur, kita tidak makan dan tubuh tidak menyerap makanan apapun. Jadi jika tidur dalam waktu yang lama, maka tubuh tidak akan mendapat asupan lemak apapun dan berat tubuh akan berkurang dengan sendirinya. Teknik diet ini diperkenalkan oleh Elvis Presley yang memang menghabiskan masa2 akhir hidupnya dengan tidur dan mengurangi makan demi menjaga bentuk tubuhnya yang kala itu mulai tambun di era 1950an.udah. Untuk dapat tidur dalam waktu yang cukup panjang, seseorang harus mengonsumsi obat tidur dalam takaran yang cukup banyak. Hal ini sangat berisiko dan berbahaya. Terlalu banyak mengonsumsi obat, berpotensi menyebabkan kematian. Dan inilah yg terjadi dengan Si Raja Rock & Roll ini yang di akhir hayatnya tewas akibat overdosis.
Efek lain dari tidur berlebihan adalah munculnya sakit kepala,hilangnya keseimbangan tubuh, dan nyeri pada semua otot badan.

4. MENELAN BOLA KAPAS

Menelan bola kpas adalah salah satu cara diet paling gila yang lumayan berisiko dan menjijikkan, namun terbukti manjur membantu menurunkan berat badan. Diet yang populer di tahun 1980an ini mengajak orang utk berdiet dengan cara menelan kapas yang dibuat dalam bentuk bola. Ada yang menelannya mentah-mentah, ada pula yang mencelupkannya ke dalam gelatin terlebih dahulu. Kapas di dalam lambung akan mengembang setelah terendam air dan menyebabkan perut selalu terasa penuh dan kenyang.
Walau demikian, menelan kapas sangat berisiko karena kapas terbuat dari bahan kimia yang cukup berbahaya dan dapat menimbulkan kanker, terutama kanker pencernaan.

5. DIET ALA KITAB SUCI

Di Amerika tahun 1980an, diet ala kitab suci yang dikenal dengan sebutan The Hallelujah Diets cukup populer di kalangan keluarga Kristen. Diet ini didasarkan pada penjelasan di Kitab Kejadian 1 : 29 yg mana berbunyi : Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. Berdasarkan kutipan inilah maka orang kemudian menciptakan The Hallelujah Diets. Orang yang melakukan diet ini disebut Fruitarian, karena mereka banyak mengonsumsi buah-buahan.
Diet ini cukup banyak peminatnya. Para Fruitarian percaya bahwa hidup sehat ala Taman Eden ini dapat menciptakan kondisi yang menyehatkan tubuh dan pikiran.
Yg tidak mereka ketahui, ternyata dengan hanya mengonsumsi buah justru akan membuat para Fruitarian kekurangan kalsium, protein, zat besi, vitamin D, hampir semua Vitamin B (terutama vitamin B-12), dan asam lemak. Diet ini justru memicu penyakit busung lapar dan menyebabkan gangguan pada orientasi makanan.

6. DIET ALA ORANG PURBA

Diet ini didasarkan pada cara hidup manusia purba di era Paleolithic, sekitar 1,000 tahun silam. Di masa itu, manusia purba masih hidup sangat primitif dan makan makanan mentah atau setengah matang, termasuk daging dan sayur mentah, tanpa menggunakan
garam, gula, bumbu masak, minyak goreng, dan bahan-bahan lainnya. Untuk orang modern, diet seperti ini cukup sulit karena harus mengonsumsi makanan-makanan hambar. Tapi jika memang baik utk tubuh, mengapa tidak?

7. SUP KUBIS

Kubis sudah dikenal sejak ratusan tahun silam sebagai makanan yang mampu menurunkan berat badan secara radikal karena komponen kubis yang rendah kalori. Karena itulah, di tahun 1980, banyak orang berkreasi dengan Sup Kubis (Cabbage Soup) dan menjadikannya sebagai makanan diet paling ampuh untuk menurunkan kolesterol dan berat badan. Minum Sup Kubis terus-menerus setiap hari akan menurunkan berat badan dengan cepat.
Walau secara fakta sudah terbukti, namun secara klinis, diet ini ternyata sangat berbahaya, bahkan sangat dilarang oleh para dokter di seluruh dunia. Kubis ternyata tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik, sehingga dapat menyebabkan orang mengalami dehidrasi dan malnutrisi, serta kematian akibat penurunan berat yang sangat dramatis dengan cepat.

8. SHANGRI-LA DIET


Berlawanan dengan program diet pada umumnya, Shangri-La Diet justru mendorong orang untuk makan apapun yang mereka maui. Prinsip dasar dari diet ini adalah membiarkan tubuh menetapkan satu tujuan, yaitu mempertahankan bentuk tubuh yang proporsional. Tapi bagaimana mungkin makan banyak tapi tubuh bisa kurus atau tumbuh proporsional? Menurut Seth Roberts, pencetus Shangri-La Diet, caranya cukup mudah : Setiap pagi, awali hidup Anda dengan meminum 100 - 400 kalori extra light Olive Oil atau Air Gula. Lalu ambil jeda selama 2 jam, kemudian baru makan. Walau belum terbukti berhasil dan benar secara ilmiah, namun diet ini banyak diminati orang.

9. BREATHARIANISM

Diet paling aneh yang juga terbukti paling ampuh menurunkan berat badan adalah Breatharisnism. Pada dasarnya, diet ini mengajarkan orang untuk tidak makan apa2 selama menjalankan program diet, selain udara yang Anda hirup. Wiley Brooks, pencetus diet jenis ini sekaligus pendiri The Breatharian Insstitute of America mempopulerkan diet jenis ini sejak awal tahun 2000.
Meskipun hasilnya cukup berhasil, namun sejak program ini dicetuskan, sudah tiga orang tewas saat menjalankan diet tersebut. Ironisnya, Brooks tertangkap basah sedang memakan cheeseburger dan diet coke beberapa waktu lalu. Brooks membela diri dan mengatakan kalau kita harus dapat menyeimbangkan hidup sehat dengan kultur dan era junk food. Lagian, kalo tiap hari makan yang "itu-itu saja", pasti membosankan, bukan?

10. LIQUID DIET

Metode diet ini dikembangkan oleh Dr. Robert Linn dan pernah populer di tahun 1970an. Para peserta yang mengikui metode diet ini diwajibkan untuk tidak makan apapun, namun hanya minum konsentrat yang dibuat oleh Linn bernama Prolinn. Konsentrat kental dengan bau yang luar biasa menyengat itu mengandung kalori kurang dari 400 kal. Dan harus diminum setiap kali merasa lapar. Konsentrat itu merupakan campuran dari tanduk hewan yang dihancurkan, tendon, tulang, kulit hewan, kuku binatang, dan jeroan binatang yang telah diblender. Kedengarannya lezat juga..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 10 gaya Diet Gila]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar