5 Cara Mengobati Pilek

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : 5 Cara Mengobati Pilek
  1. Tidur Yang Cukup, cara mengatasi pilek sebaiknya berikanlah kesempatan tubuh kita untuk beristirahat agar mendapatkan tenaga baru dalam memerangi pilek. Caranya bisa dengan tidur yang cukup. Dan ketika kita sedang tidur di malam hari, dalam cara mengobati pilek sebaiknya kita mencoba posisi baru dalam tidur, seperti meninggikan bantal kepala kita. Dan hal ini sangat berguna untuk mengurangi pembentukan lendir yang terdapat di dalam saluran pernafasan kita dan juga dapat membuat pernafasan kita menjadi lega.
  2. Beristirahat Di Rumah,cara mengatasi pilek bisa dengan beristirahat di rumah, ini karena pilek disebabkan oleh virus yang mudah sekali untuk menular. Dengan berkomunikasi dengan orang lain maka virus penyakit pilek akan mudah tersebar, apalagi saat orang yang menderita pilek bersin-bersin atau sedang batuk. Dan sebaiknya dalam cara mengatasi pilek, saat kita sedang pilek disarankan lebih baik beristirahat dirumah, karena pilek akan bertambah parah apabila kita beraktivitas secara berlebih.
  3. Berkumur Dengan Larutan Garam, cara mengatasi pilek juga bisa dengan berkumur menggunakan larutan air garam yang hangat. Caranya, cukup campur setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat, lalu berkumurlah menggunakan air larutan tersebut sebanyak 3 kali sehari. Biarkan air mengalir di kerongkongan dalam beberapa detik, kemudian berkumurlah sedikit lama. Namun cara ini dianjurkan hanya untuk orang dewasa.
  4. Mengompres Leher, setelah cara mengatasi pilek dengan berkumur menggunakan air larutan garam, sebaiknya dapat juga diteruskan dengan mengompres leher dengan lap yang sudah direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat. Dan untuk anak-anak sebaiknya dilakukan ketika anak-anak sedang tidur.
  5. Merendam Kaki Dengan Air Hangat, penyakit pilek memang berawal dari gejala sakit kepala dan hidung yang mengeluarkan cairan. Apabila kita tidak cepat mengatasinya maka kita bisa mengalami demam. Dan cara mengatasi pilek juga bias dengan merendam kaki dalam air hangat, bisa sehari dua kali pagi dan juga di waktu petang. Dengan merendamkan kaki kita dalam air hangat maka akan melancarkan aliran darah yang menuju ke kepala sehingga sakit kepala pun akan berkurang.

    Sumber : blogklinik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 Cara Mengobati Pilek]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar