Cara Menghilangkan Bekas Cacar

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews : Cara Menghilangkan Bekas Cacar
Cacar air sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya, namun dalam beberapa kasus juga dapat berulang pada orang dengan daya tahan tubuh yang menurun.  Biasanya dapat diberi pengobatan “Asiklovir” berupa 800 mg per hari setiap 4 jam sekaliselama 7-10 hari dan salep yang mengandung asiklovir 5% yang dioleskan tipis di permukaan yang terinfeksi 6 kali sehari selama 6 hari.

Menghilangkan Bekas Cacar


Penyakit cacar sebenarnya tidak begitu berbahaya, namun bekas yang ditinggalkannya tentu sangat membuat risih penderitanya. Bekas cacar dapat mengganggu penampilan dan juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Umumnya bekas cacar berupa benjolan-benjolan kering berwarna gelap kehitam-hitaman.  Bekas cacar pada penderita usia muda akan lebih mudah hilang dibanding dengan penderita dengan usia diatas 20 tahun, namun jangan panik dibawah ini akan dijelaskan beberapa  tips yang dapat membantu menghilangkan bekas cacar.

Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Temulawak
Resepnya :
-    Temulawak        25 gr
-    Kencur        15gr
-    Asam Jawa        15 gr
-    Air            600 cc
Cuci bersih semua bahan dan potong menjadi bagian kecil-kecil. Rebus semua bahan menjadi satu, biarkan mendidih dan menyusut hingga separuhnya. Minum 2-3 hari dalam sehari secara rutin.
Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Mengkudu
Buah mengkudu yang sudah matang (berwarna kuning) dibuat jus dan diminum seperti ramuan pertama secara rutin.

Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Daun Pegagan

Ambil daun pegagan secukupnya dan cuci bersih, kemudian dibuat jus dan dicampur dengan madu sesuai selera agar rasa lebih enak.  Daun pegagan ini akan membantu proses peremajaan kulit dari dalam. 

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Jagung Muda

Jagung muda dicuci bersih dan diparut, kemudian oleskan pada kulit tubuh yang terkena cacar.  Ramuan ini dapat dipakai saat cacar masih menjangkit tubuh dan dilanjutkan pada masa penyembuhan dan proses menghilangkan bekas cacar. 
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Kacang Hijau
Kacang hijau direndam dalam air hingga mengembang/ membengkak, kemudian tumbuk halus dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Menghilangkan Bekas Cacar]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar