Manfaat Jus Alpukat

|| || || Leave a komentar
> Selain mempunyai rasa yang enak ternyata manfaat jus alpukat bagi kesehatan juga sangat banyak sekali dan mungkin perlu anda simak. Jus yang satu ini memang sangat mudah dalam proses pembuatannya, karena hanya memerlukan beberapa langkah saja. Namun apakah anda mengetahui manfaat dari jus alpukat ini. Yah, banyak orang yang belum mengetahuinya, mereka selama ini hanya mengenal buah dan rasa jus yang nikmat. Perlu anda ketahui bahwa jus lapukat ini mengandung lemak tak jenuh yang mudah dicerna oleh tubuh kita. Dan oleh karena itu jus ini sangat cocok sekali untuk anda yang sedang menjalani proses diet. Karena meskipun anda mengkonsumsi jus alpukat ini setiap harinya, berat badan anda tidak akan naik. Lemak dalam alpukat atau jus alpukat ini sama dengan lemak pada minyak zaitun. Dan perlu anda ketahui juga lemak tersebut mampu untuk menurunkan kadar kolesterol darah atau LDL. Sehingga bisa mencegah penyakit mematikan seperti stroke, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan juga kanker.

Manfaat Jus Alpukat


Selain mengandung lemak tak jenuh, alpukat juga mengandung karbohidrat dan gula yang bisa dibilang sedikit. Dengan demikian buah dan jus alpukat ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tidak berhenti sampai disitu saja manfaat jus dan buah alpukat ini. Bagi para wanita mungkin buah alpukat ini bisa menjadi sahabat sejati anda. Karena buah alpukat ini bisa menjadi bahan perawatan kulit wajah. Kandungan vitamin A dan E dalam buah alpukat ini mampu membuat kulit lebih kenyal, menghaluskan kulit, mengencangkan dan menghilangkan kerutan pada wajah, sehingga kulit wajah akan terasa lebih cerah, sehat dan awet muda.

Begitu banyak sekali manfaat jus alpukat yang bisa kita peroleh. Mungkin manfaat jus alpukat diatas hanyalah beberapa saja dari sekian banyaknya khasiat yang bisa kita dapatkan. Ngomongin soal jus alpukat, mungkin masih banyak juga orang yang belum mengerti atau mengetahui cara membuatnya. Cara membuat jus alpukat sediri sebenarnya sangat gampang sekali. Berikut ini saya berikan satu cara membuat jus alpukat yang bisa anda pelajari dan praktekkan dirumah.
Cara Membuat Jus Alpukat dengan Yoghurt.
Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan :
  • 1 Buah alpukat yang suah matang.
  • 3 sendok makan gula pasir.
  • 1 gelas susu segar.
  • Setengah gelas yoghurt rasa tawar.
Langkah-langkah membuat jus :
  1. Belah buah alpukat yang sudah disiapkan tadi menjadi 2 bagian. Ambil daging buahnya saja degan cara dikeruk menggunakan sendok atau alat lainnya. Bijinya bisa dibuang saja karena tidak diperlukan.
  2. Kemudian masukkan daging buah alpukat tadi kedalam blender dan campurkan dengan gula pasir, yoghurt, serta susu segar yang sudah disiapkan tadi.
  3. Kemudian diblender dan tunggu proses hingga halus atau sekitar kurang lebih 2-3 menit.
  4. Setelah dirasa sudah halus, tuangkan kedalam gelas dan jus alpukat siap dinikmati.

Setelah membaca manfaat jus alpukat bagi kesehatan diatas jangan lupa untuk mempelajari cara membuatnya ya. Agar anda bisa mengkonsumsi jus alpukat ini setiap hari secara rutin. Dengan begitu anda akan lebih maksimal dalam mendapatkan manfaat dan khasiatnya. Mungkin tidak ada salahnya kalau jus alpukat ini dimasukkan dalam daftar menu makan anda sehari-hari. Baiklah mungkin cukup sampai disini dulu informasi kesehatan yang bisa saya berikan. Semoga informasi tentang manfaat jus alpukat kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda seputar dunia kesehatan.


sumber Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Manfaat Jus Alpukat]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar