10 Pantai Menakjubkan Dunia

|| || || Leave a komentar
>
1. Fernando de Noronha

Fernando de Noronha sebenarnya adalah nama kepulauan yang terletak di Samudra Atlantik. Ada di titik 354 kilometer dari pantai timur Brasil, pulau ini memiliki pantai yang sangat indah. 

Pantai ini masuk dalam jajaran yang terindah di dunia, yang tampaknya hanya segelintir orang saja pernah ke sana. Daerah ini juga merupakan salah satu dari Unesco World Heritage Site.

2. Maldives

Dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai Republik Maladewa, yang merupakan sebuah negara kepulauan, terdiri dari kumpulan pulau koral yang mengelilingi laguna di Samudra Hindia.

Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik lebih dari 700 ribu turis setiap tahunnya. Tentu saja itu menjadi sektor utama bagi perekonomian mereka.

3. Anguilla

Anguilla terletak di seberang laut Britania Raya, Karibia. Terdiri dari lima pulau, dengan ibu kota The Valley di pulau utama Anguilla. Sama seperti Maldives, sektor ekonomi utamanya perikanan dan pariwisata.

Ketenangan, kebersihan, serta kehidupan pulau kecilnya yang benar-benar 'Carribean', membuat Anguila layak duduk di peringkat pertama Top 10 World Best beaches of 2005 Discovery Channel Travel and Adventure.

4. Boracay

Merupakan sebuah pulau di Filipina yang terletak 315 kilometer dari Manila. Pada tahun 1990, Boracay dipilih sebagai salah satu pantai terbaik di dunia oleh BMW Tropical Beach Handbook.

Selain itu, pulau yang merupakan bagian dari Provinsi Aklan ini juga dipilih oleh TV Quick sebagai pantai tropis terbaik dunia pada 1996. Pantai ini diakui sebagai yang terindah dan terbiru di lautan Pacific.

5. Horseshoe Bay

Bermuda dianggap sebagai salah satu pantai termahal untuk berwisata di dunia ini. Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi ribuan turis untu datang ke pulau ini setiap tahunnya.

Cuacanya bersahabat, air dan ombaknya tenang, airnya jernih seperti kristal, dan pasir lembut dari pantai berbentuk tapal kuda ini nyaris tak ada tandingannya di dunia.

6. Kondoi, Okinawa

Okinawa yang terletak di Jepang merupakan kepulauan paling aman di dunia. Saking amannya, pintu-pintu rumah penduduknya bahkan tak pernah terkunci. 3 dari 10 orang tertua di dunia ada di sini.

Atmosfer yang membuat kita merasa nyaman, merupakan perpaduan suasana pedesaan Jepang dengan keindahan pantai-pantainya. Sangat menarik, namun pantai ini juga termasuk salah satu yang mahal di dunia.

7. Lanikai

Pantai yang satu ini terletak di Lanikai yang berdekatan dengan Kailua, Hawai. Pantai ini tidak terlalu besar namun termasuk pantai dengan air terjernih dan terbiru di Hawai.

Tak hanya pantai saja, pengunjung juga dimanjakan dengan keindahan pemandangan dua pulau kecil yang bernama Mokuluas yang terletak di kejauhan. Ada yang berminat ke sana?

8. Mnmbe Lodge

Pantai yang satu ini merupakan yang terindah di Benua Afrika, walau letaknya bukan di Africa mainland. Perjalanan ke sana pun tidaklah mudah. Butuh kesabaran ekstra untuk bisa mencapainya.

Namun jika Anda telah sampai di pantai yang terletak di Tanzania ini, segala lelah terbayar sudah. Tak akan ada kata menyesal setelah menempuh perjalanan yang melelahkan.

9. Tulum Beach

Tidak banyak tempat di dunia di mana orang bisa berenang di bawah bayang-bayang reruntuhan Maya kuno, dan Tulum adalah salah satunya. Terletak di Meksiko, pantai ini sangatlah indah.

Tulum terkenal dengan sebuah bangunan reruntuhan arkeologi Maya yang bergoyang-goyang di tepi tebing curam. Di bawahnya pasir putih, air yang jernih dan batu giok hijau berkilau makin menambah indah.

10. Whitehaven

Pantai sepanjang 7 kilometer dengan pasir putih terbersih, dan termasuk salah satu yang paling terisolir di dunia ini terletak di Australia. Lautan luas di depan mata sangat indah memanjakan mata. 


Semua itu pasti cukup membuat kita nyaman dan tenang. Jangan lupa membawa kacamata hitam, karena pasir di pantai ini begitu putih dan menyilaukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 10 Pantai Menakjubkan Dunia]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar