5 Cara Mengatasi Efek sinar Matahari Pada Kulit

|| || || Leave a komentar
>
1. Gunakan tabir surya setiap hari
Gunakan tabir surya atau pelembab yang mengandung tabir surya setiap hari, walaupun cuaca sedang mendung atau kamu berada di dalam gedung atau ruangan. Pilih tabir surya atau pelembab dengan perlindungan UVA dan UVB dan minimal SPF 15.

2. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung
Hindari berada di luar ruangan pada pukul 10.00 sampai dengan 16.00. Apabila pekerjaan kamu mengharuskanmu untuk berada di bawah sinar matahari pada jam-jam tersebut, gunakan kacamata hitam dan topi untuk menjaga agar kulit wajahmu tidak terbakar dan terkena flek-flek hitam. Sebelumnya, bersihkan wajah dan gunakan tabir surya tingkat tinggi (minimal SPF 30). Ulangi pemakaian setiap 30 menit - 1 jam. Jangan lupa juga siapkan payung jika diperlukan. Hindari langsung membilas wajah dengan air dingin seusai berada di bawah sinar matahari. Biarkan wajah beradaptasi dengan suhu ruangan sebelum membersihkan wajah.

 
3. Minum air yang banyak
Perlindungan dari dalam sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Pastikan kulitmu selalu terhidrasi dengan baik dengan mengkonsumsi air minimal 1 gelas setiap 30 menit. Kulit yang terhidrasi lebih tahan terhadap efek sinar matahari ketimbang kulit yang kering.

4. Hindari pantulan
Walaupun tidak terkena sinar matahari secara langsung, pantulan sinar matahari memiliki 85% efektivitas seperti layaknya sinar matahari langsung. Air, pasir, kaca adalah beberapa obyek yang mampu memantulkan sinar matahari. Itulah sebabnya ketika berada di pantai, kulit lebih rentan untuk terbakar. Tidak hanya di pantai, berada di jalan raya dengan lalu lintas padat dan polusi juga memiliki efek yang lebih berbahaya dari pada di pantai.

5. Kunjungi dokter kulit
Apabila kulitmu menunjukkan tanda-tanda yang sebelumnya tidak pernah ada, segera kunjungi dokter kulit untuk diagnosa. Deteksi dini dapat membantu proses penyembuhan kulit yang bermasalah, bahkan untuk kanker kulit sekalipun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 Cara Mengatasi Efek sinar Matahari Pada Kulit]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar