5 Cara Menjadi Simple Genius

|| || || Leave a komentar
> 1. Tidur.
Kalau kita hanya belajar, belajar dan belajar. Tanpa pernah memperhatikan 'porsi' tidur kita, maka tidak akan ada artinya belajar selama apapun. Selama kita tidur, otak kita memilah informasi yang penting bagi kita dan meningkatkan daya ingat. Tapi, hal ini hanya berlaku pada tidur lebih dari 6 jam.

Jadi, kalau kalian masih suka belajar SKS (Sistem Kebut Semalam), yang udah nggak jaman itu. Jangan harap bisa menjadi orang yang genius. Selain itu, tidur memberikan semangat baru untuk memulai belajar di hari baru.


2. Olahraga.

Aktivitas fisik yang baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir adalah berjalan, senam, main petak umpet, main lompat tali atau permainan apapun yang membutuhkan kemampuan fisik dan kemampuan berpikir disaat yang bersamaan. atau yang paling gampang adalah melakukan hom pim pa atau suwit.

3. Makan.

Orang yang kurang makan tidak akan punya tenaga untuk berpikir, sebaliknya orang yang kebanyakan makan akan membuat otaknya jadi tidak cerdas (tumpul). Makanan paling tidak baik untuk otak adalah lemak hewani, sedangkan makanan terbaik adalah yang mengandung omega 3 seperti ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Buah dan sayur juga sangat bermanfaat bagi otak dan bagi tubuh.

4. Musik.

Secara tidak langsung, musik bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan. Bagi sebagian orang, musik dapat membuat tubuh rileks, pikiran negatif menjauh dan rasa takut berkurang. Nah, hal itulah yang dapat membuat orang menjadi lebih fokus dalam berpikir.

Namun, sebagian orang lagi justru tidak bisa belajar sambil mendengarkan musik. Jadi, tergantung selera masing-masing. Tapi, kalau saya pribadi selalu ditemani musik dari Linkin Park saat belajar.

5. Bermain

Belajar berlama-lama hanya membuat otak tumpul, jadi selalu sempatkan waktu untuk bermain. Pilihlah permainan yang juga membutuhkan kemampuan berpikir. Jadi, kita tetap bisa belajar secara menyenangkan. Pilihannya, kita bisa bermain secara fisik (futsal, basket, sepakbola, kasti), bermain dengan benda (rubik, suwit, hom pim pa), atau sekedar berkumpul dan ngobrol dengan teman.


sumber Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 Cara Menjadi Simple Genius]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar