4 Makanan ini Bisa Mengakibatkan Overdosis

|| || || Leave a komentar
>
Wortel
Sayuran ini memang kaya akan vitamin, mineral, serat yang baik untuk kesehatan. Sayuran berwarna orange ini juga mengandung betakaroten yang baik untuk menjaga keseharian mata pada khususnya. 

Namun, ketika dikonsumsi berlebihan, dapat memengaruhi aliran darah. Ketika aliran darah sudah terkontaminasi dengan karoten, dapat menyebabkan perubahan pada lapisan kulit, seperti telapak tangan, telapak kaki, lutut, daerah hidung, juga kuku. 

Tuna Sushi
Bagi para pencinta sushi, boleh waspada. Sebab, mengonsumsi tuna mentah dalam jumlah tak moderat, berpotensi terkena merkuri yang terakumulasi dalam tubuh. Diketahui, tuna sushi dari restoran memiliki tingkat merkuri yang cukup tinggi. Apalagi, kalau dikonsumsi oleh wanita hamil dan anak-anak, dapat menyebabkan masalah neurologis parah. 

Teh Kombucha
Adalah teh hasil fermentasi jamur yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, ketika Anda mengonsumsi dalam jumlah berlebihan dapat berdampak buruk, terutama bagi yang menderita penyakit akut. Adapun gejala yang ditimbulkan ketika tak mengonsumsi dalam jumlah moderat adalah mengalami sesak napas, cenderung lebih agresif, serta suhu tubuh dapat naik hingga 39,4 derajat celsius. 

Air
Pada dasarnya kita dianjurkan untuk minum air putih delapan gelas per hari. Ini untuk menggantikan cairan yang hilang. Namun, ternyata, jika dikonsumsi berlebihan dapat berdampak buruk. Ya, keracunan atau biasa disebut dengan hiponatremia.


sumber: viva.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 4 Makanan ini Bisa Mengakibatkan Overdosis]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar