5 Tips Menerima Kekurangan Pacar

|| || || Leave a komentar
>
1. Kenali Kekurangan Yang Ada Pada Diri Sendiri

Bukan hanya pasangan yang memiliki kekurangan tetapi diri sendiri pun memiliki kekurangan. Oleh karena itu sebelum menilai kekurangan orang lain, lihatlah kekurangan yang ada pada diri sendiri. Mungkin saja sama dengan pasangan atau justru kekurangan yang dimiliki lebih parah dari pasangan. Jika sudah mengetahui kekurangan diri sendiri, terimalah kekurangan itu. Dan jika sudah dapat menerima kekurangan diri sendiri maka dapat menerima kekurangan orang lain termasuk kekurangan pasangan.


2. Lihatlah Kelebihannya


Jangan selalu melihat kekurangan yang dimiliki pasangan, tetapi lihat juga kelebihan yang dimilikinya. Jika sudah mulai ingat kekurangannya, coba ingat kelebihan yang dimilikinya. Misalnya, pasangan Anda selalu saja datang telat saat janjian dengan Anda. Tetapi pasangan Anda selalu memberikan kejutan romantis untuk Anda. Dari kekurangan ini, Anda dapat berpikir “mungkin saja dia sedang menyelesaikan kejutannya untukku”. Dengan begitu rasa kesal akan berkurang dan kekurangan yang dimilikinya dapat tertutupi dengan kelebihannya.


3. Jadikan Kekurangan Pasangan Menjadi Variasi Dalam Hidup


Tidak mudah memang menerima kekurangan pasangan, tetapi untuk mencapai keluarga bahagia dan keluarga sakinah, hal ini harus dilakukan. Namun, jika dapat menjadikan kekurangan variasi sebagai variasi dalam hidup berumah tangga tentu akan menyenangkan. Misalnya, pasangan Anda termasuk orang yang malas untuk menjaga kebersihan. Pakaian kotor ada dimana-mana, ketika rumah kotor pun tidak mau menyapunya. Untuk membuat variasi dalam rumah tangga, bisa saja Anda mengomelinya atau mungkin memberikan hadiah jika dia mau menjaga kebersihan rumah. Coba bayangkan, jika Anda dan pasangan termasuk pasangan yang perfeksionis, apa jadinya keluarga Anda? Tentu tidak akan terasa warna-warni kehidupan. Karena pada dasarnya, pasangan ada untuk saling melengkapi. Saat yang satu memiliki kekurangan maka yang lainnya akan menutupnya dengan kelebihan yang dimilikinya.


4. Bersabar


Dalam menerima kekurangan pasangan, bersabar memang harus dilakukan. Karena untuk menerima kekurangannya itu butuh proses yang mungkin saja lama. Maka lakukanlah semuanya dengan sabar.


5. Menerima Apa Adanya


Tumbuhkan rasa cinta setiap hari dan biarkan bersemi. Jika cinta semakin tumbuh, maka kekurangan yang dimiliki pasangan pun akan diterima dengan sendirinya. Karena cinta sejati akan menerima apa adanya pasangan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 5 Tips Menerima Kekurangan Pacar]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar