8 Cara Cepat dan Efektif Menambah Berat Badan

|| || || Leave a komentar
>
Cara Menambah Berat Badan1.    Tetapkan target Berat Badan yang Diinginkan
Menetapkan target berat badan yang diinginkan sangat penting sebelum Anda menjalankan program menambah berat badan, pastikan target yang Anda inginkan realistis dan jika target berat badan telah tercapai, maka boday mass index (BMI) tubuh Anda masih dalam batas normal atau tidak mengarah pada obesitas.
2.    Perhatikan Rumus Komposisi Makanan
Menghitung jumlah kalori dalam makanan juga tidak hanya dilakukan orang-orang yang sedang berdiet. Kebalikan dari orang yang ingin menurunkan berat badan, dimana kalori yang masuk harus lebih kecil dari kalori yang dikeluarkan, untuk menambah berat badan, maka Anda harus memastikan kalori yang masuk dalam tubuh lebih besar dari kalori yang dipangkas lewat kegiatan sehari-hari. Rumus 70-20-10 merupakan angka keramat bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Angka ini mewakili komposisi makanan yang harus Anda santap, yaitu 70% protein tanpa lemak, 20% kalori dari karbohidrat, dan 10% (atau kurang) lemak sehat.
3.    Pola Makan Sehat
Menambah berat badan bukan berarti Anda bebas menyantap apapun dan kapanpun. Anda juga harus terus memperhatikan kesehatan dengan menghindari makanan dengan lemak jenuh atau saturated fats. Jika target Anda tidak terpenuhi dan berat badan justru semakin berkurang, periksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan tidak ada gangguan kesehatan.
4.    Konsumsi Bermacam Jus buah
Jika orang yang berdiet disarankan meminum jus dari satu jenis buah, maka Anda yang menambah berat badan sebaiknya mengonsumsi jus yang terbuat dari bermacam-macam buah. Hasilnya, tubuh semakin berisi tapi tetap sehat.
5.    Hindari Minum Sebelum Makan
Minum sebelum makan membuat perut cepat kenyang, untuk itu hindari minum sebelum makan atau jika ini sulit dilakukan karena takut cegukan, sebaiknya minum hanya beberapa teguk saja sebelum makan agar porsi makan Anda tetap bisa maksimal.
6.    Berhentilah Merokok
Jika diperhatikan, mayoritas perokok aktif memiliki tubuh yang langsing. Ini disebabkan zat-zat kimia dalam rokok dapat menekan selera makan. Maka tak heran jika banyak yang memilih untuk tidak makan ketimbang puasa merokok.
7.    Ngemil Sehat Sebelum Tidur
Metabolisme tubuh menurun saat kita tidur. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat.
8.    Konsumsi Samyun Wan Secara Teratur

Samyun Wan telah terbukti selama bertahun-tahun mampu meningkatkan nafsu makan penggunanya yang diikuti dengan bertambahnya berat badan. Dengan mengkonsumsi Samyun Wan secara teratur diharapkan Anda mampu meraih berat badan ideal yang diinginkan. Selain itu Samyun Wan juga dapat meningkatkan vitalitas Anda.

sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 8 Cara Cepat dan Efektif Menambah Berat Badan]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar