3 Langkah Bermain Saham Untuk Para Pemula

|| || || Leave a komentar
>
Semua orang bisa investasi saham. Nilainya murah dan cocok untuk investasi jangka panjang.
Trainer Staff of Capital Market Information Center-Padang Chairimadola mengatakan, ada sekuritas yang mengenakan setoran awal hanya Rp100 ribu. Pada KLIKPOSITIF, ia berbagi trik bagaimana bermain saham.
 Cara Aman Bermain Saham Bagi Pemula
Pertama, nasabah mendaftar ke salah satu perusahaan sekuritas yang terdaftar di kantor Bursa efek Indonesia. Lalu, pilih sahamnya. Pilih saham yang diketahui. Misalnya, saham Semen Gresik.
Di Padang, ada tujuh perusahaan yang bisa dijadikan bagi calonm nasabah untuk mendapatkan informasi perkembangan harga saham. Tujuh perusahaan sekuritas itu yakni, BNI Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Valbury Sekuritas, Panin Sekuritas, Sinar Mas Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan As Jaya Indo Surya.
Nasabah mesti mencari tahu, plus minusnya perusahaan tersebut sebelum memastikan diri bermain saham.“Analisa kita, apakah perusahaan itu bakal berkembang atau tidak,” katanya. Bila analisa kuat, langsung beli saham. 

Kedua, pilih saham yang fundamentalnya bagus. Misalnya, Telkom yang telah diketahui reputasinya dibanding perusahaan yang baru berkembang. Artinya, perusahaan yang lebih dulu punya nama punya image yang lebih baik.

Ketiga, mulai dari yang kecil, Rp100 ribu hingga Rp300 ribu. Modal awal dalam bermain saham ada yang hanya Rp100 ribu, tergantung preusaahaan sekuritas. Namun juga ada yang memulainya dikisaran Rp25 juta. “Untuk pemula, dianjurkan untuk ikut dari yang modalnya kecil,” katanya.
Untuk transaksi, sambungnya, tak perlu datang  langsung ke sekuritas, cukup dengan menggunakan online traiding.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel 3 Langkah Bermain Saham Untuk Para Pemula]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar