AC Milan Gagal Meraih Tiket Liga Europa

|| || || Leave a komentar
>
AC Milan gagal meraih tiket Liga Europa meski menang atas Sassuolo dengan skor tipis 2-1 di San Siro, Senin (19/5) dini hari.
 
Milan unggul terlebih dahulu melalui Sulley Muntari dan Nigel De Jong di babak pertama. Tim tamu berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Simone Zaza.
Bermain di kandang sendiri membuat Milan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka langsung menggebrak ke pertahanan Sassuolo.
Hasilnya tak sia-sia. Mereka langsung unggul cepat ketika laga memasuki menit ke-2. Sulley Muntari berhasil membawa timnya memimpin satu gol setelah mendapat assist dari Giampaolo Pazzini.

Setelah mencetak gol pertama, Milan rupanya masih belum mau mengendurkan serangan. Nigel De Jong sukses menggandakan kedudukan Milan di ke-27. Tendangan bebas pemain asal Belanda tersebut sempat membentur pagar betis pemain dan arah bola berbelok sehingga tak mampu dijangkau Alberto Pomini.
Tertinggal dua gol semakin membuat Sassuolo tak berkutik. Sampai sejauh ini mereka masih belum bisa mengancam gawang Christian Abbiati. Sampai wasit menghentikan babak pertama skor 2-0 untuk Milan masih tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti Milan langsung tancap gas melancarkan serangan. Tim tamu yang sesekali berusaha menyerang lewat serangan balik selalu kandas di daerah pertahanan Milan.
Keasyikan menyerang membuat Milan sedikit melupakan daerah pertahanannya. Melalui serangan balik Zaza memperoleh peluang di menit ke-55 namun berhasil diblok oleh Adil Rami. Dua menit berselang tendangan keras Domenico Berardi dari jarak jauh berhasil di selamatkan Abbiati.
Petaka terjadi untuk tuan rumah di menit ke-68. Philippe Mexes harus meninggalkan lapangan lebih karena terkena kartu merah akibat kartu kuning kedua. Milan kini harus bermain sepuluh orang pemain.
Unggul jumlah pemain membuat Sassuolo semakin terlecut untuk mengejar ketinggalan. Mereka berusaha bangkit dengan perlahan keluar dari tekanan. Zaza berulangkali mengancam bahkan sempat mencetak gol namun wasit tidak mengesahkan karena dianggap offside.

Giliran tim tamu yang harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Paolo Cannavaro diusir wasit karena melanggar Stephan El Shaarawy. Tiga menit berselang Milan kembali kehilangan pemainnya. Kali ini Mattia De Scglio kena kartu merah akibat melanggar Nicola Sansone di kotak penalti.
Wasit pun menunjuk titik putih atas pelanggaran tersebut. Zaza yang menjadi algojo tentu saja tak membuang kesempatan emas ini. Sassuolo berhasil memperkecil kedudukan.
Akhirnya Sassuolo tak mampu mengatasi perlawanan Milan di sisa waktu yang ada. Sampai wasit menghentikan babak kedua skor 2-1 masih milik Milan.

Dengan tambahan tiga poin ini Milan finis di peringkat delapan klasemen Serie A dan tak mampu meraih satu tiket Liga Europa karena di saat yang sama Parma berhasil mengalahkan Livorno dan Torino menahan imbang Fiorentina. Sementara itu Sassuolo bertahan di posisi ke 17 dengan 34 poin dari jumlah laga yang sama.

Statistik AC Milan - Sassuolo:

Penguasaan bola: 57% - 43%
Shot (on goal): 16 (9) - 16 (5)
Corner: 7 - 6
Pelanggaran: 17 - 13
Offside: 3 - 3
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 2 - 1


Susunan Pemain:
AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Rami, Mexes, Constant (Zaccardo 63'); Montolivo, De Jong, Muntari (El Shaarawy 59'); Taarabt, Kaka (Balotelli 73'); Pazzini.

Sassuolo: Pomini; Mendes (Terranova 78'), Cannavaro, Ariaudo, Longhi; Chibsah (Masucci 73'), Magnanelli, Missiroli (Biondini 46'); Berardi, Sansone, Zaza.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel AC Milan Gagal Meraih Tiket Liga Europa]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar