Tumbang di Hong Kong, Arema Tersingkir AFC Cup 2014

|| || || Leave a komentar
>
Arema Cronous Indonesia harus memupus ambisinya berjaya di kompetisi Asia, AFC Cup 2014. Kalah 0-2 dari tuan rumah Kitchee FC di babak 16 besar, tim berjuluk Singo Edan harus menerima kenyataan tersingkir dari AFC Cup 2014.

Bertandang ke Mong Kok Stadium, Hong Kong, Rabu (14/5/2014), Arema langsung turun dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Suharno langsung memasang trisula mautnya, Samsul Arif, Alberto ‘Beto’ Goncalves, dan Cristian ‘El Loco’ Gonzales di lini depan.

Bermaksud mengambil alih kendali permainan, Arema justru dikejutkan permainan ofensif yang diperagakan Kitchee. Tim asal Hong Kong ini langsung menerapkan pressing ketat sehingga membuat para punggawa Arema tertekan.

Bermain gugup, kerja sama antar lini tidak bekerja dengan baik. Imbasnya, Arema harus kecolongan gol ketika laga baru berjalan lima menit. Berawal dari sepak pojok, Jang Kyung-Jin melompat lebih tinggi dari para pemain Arema yang nampak tidak siap dan menanduk bola menembus jala gawang Kurnia Meiga.

Belum sempat merespons, Arema yang terus tertekan harus kembali kebobolan pada menit kesembilan. Lagi, lemahnyan koordinasi di lini belakang menghadirkan petaka buat tim yang saat ini tengah memimpin klasemen sementara wilayah Barat ISL.

Berawal dari umpan lemparan ke dalam, Lam Ka Wai dengan leluasa masuk ke kotak penalti Arema.Tanpa pengawalan berarti, striker bernomor punggung 10 itu melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Meiga.

Tertinggal 0-2, Arema baru masih kesulitan mencari bentuk permainan terbaik. Alih-alih memberikan tekanan, mereka justru kerap memberikan celah untuk diekspoitasi para pemain Kitchee yang menerapkan serangan balik cepat.

Arema baru memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-25. El Loco memberikan umpan terobosan manis ke Beto di depan gawang. Sayang, sontekan penyerang asa; Brasil ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Kitchee, Zhengpeng.

Ahmad Bustomi saat Arema berhadapan dengan Persija di ISL (Foto: SINDO) 
Setelah peluang ini, Arema mulai bisa mengimbangi permainan Kitchee. Meski demikian, mereka masih kesulitan menemukan celah dan masih cukup sibuk menghalau serangan cepat Kitchee. Skor 2-0 untuk Kitchee bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema memberikan respons bagus. Mereka mampu tampil lebih dominan dan beberapa kali membuat barisan pertahanan Kitchee kerepotan. Di menit ke-52, Samsul Arif punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan.

Menyambut umpan tendangan pojok Ahmad Bustomi, sundulan Samsul hanya melenceng di sisi gawang.

Kitchee sendiri lebih memilih bermain sabar sambil sesekali menebar ancaman lewat serangan balik. Tim yang dua musim lalu sempat kalah 0-2 dari Arema IPL ini sempat beberapa kali mengancam. Namun, kali ini Meiga tampil sigap menyelamatkan gawangnya.

Arema terus berupaya membongkar rapatnya pertahanan Kitchee. Berbagai variasi serangan sudah diterapkan Suharno, mulai serangan langsung dari tengah, memanfaatkan lebar lapangan hingga mencoba lewat bola mati. Tapi, sayangnya tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan Arema hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kalah 0-2, Arema harus menerima kenyataan tersingkir dari panggung AFC Cup musim ini. Dengan demikian, Indonesia hanya memiliki satu wakil, yakni Persipura Jayapura yang di laga kemarin sukses mengamankan tiket perempatfinal usai menghancurkan tamunya dari Myanmar, Yangon United dengan skor fenomenal, 9-2.

Susunan Pemain:
Kitchee:
Zhengpeng, Kwan Yee, Recio, Kyung-Jin, Kin Fung, Huang Yang, Man Fai, Ka Wai, Tarres, Belencoso, Deshuai

Arema: Kurnia Meiga, Ahmad Alfaridzi, Thierry Gathuessi, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Hendro Siswanto, Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi, Samsul Arif, Beto Goncalves, Cristian Gonzale
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Tumbang di Hong Kong, Arema Tersingkir AFC Cup 2014]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar