Fakta Talenta Sepakbola Muda Munir El Haddadi

|| || || Leave a komentar
>
Penyerang belia Barcelona, Munir El Haddadi, menjadi sensasi akhir-akhir ini. Karier pemain 19 tahun ini meroket dengan cepat, baik bersama Blaugrana maupun timnas Spanyol.

Setelah tampil menjanjikan dalam dua partai La Liga, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memanggilnya untuk laga melawan Macedonia di kualifikasi Piala Eropa 2016. Munir akhirnya melakoni debut bersama La Furia Roja setelah menggantikan Koke pada menit ke-77.

Ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai "bocah ajaib" ini. Berikut 5 di antaranya seperti dikutip Sports Tera:

1. Debut yang Cepat

Lonjakan karier yang dialami oleh Munir belum pernah terjadi sebelumnya. Pada 2014, dia melakoni debut bersama Barcelona B, Barca senior, Spanyol U-19, Spanyol U-21, dan timnas senior Spanyol. Dia diprediksi akan dipertahankan di tim senior Los Alzugranas setelah melakoni debut di timnas Spanyol.

2. Maroko Muslim

Munir merupakan pemain berdarah Maroko dan seorang Muslim. Sebelumnya, Munir sempat mengatakan tertarik untuk membela negara ayahnya. Sayangnya, panggilan dari timnas Maroko tak kunjung datang, sehingga dia lebih memilih Spanyol.

3. Fans Real Madrid

Munir ternyata sempat besar di akademi Atletico Madrid dan lahir di Kota Madrid. Munir bahkan sempat mengatakan sebagai fans Real Madrid yang notabene adalah rival abadi Barcelona.

4. Keluarga Sederhana

Munir terlahir dari keluarga yang sederhana. Ayah Munir datang ke Spanyol dengan kapal bersama 20 imigran. Ayahnya sempat bekerja di jalanan sebelum akhirnya menjadi koki.
Hal ini sudah jauh berbeda dengan keadaan Munir sekarang. Pemain 19 tahun ini menerima 150 ribu euro per tahun. Klausul pembeliannya mencapai 12 juta euro dan bisa naik hingga 35 juta euro.

5. Top Scorer Liga Champions Junior
Munir ternyata sudah menunjukkan bakatnya di Barca U-19 pada musim 2013-14 lalu. Dia membawa Barca U-19 menjuarai Liga Champions junior sekaligus menjadi top scorer turnamen dengan torehan 11 gol. Salah satu golnya, yang dicetak dari jarak 50 meter, terpilih sebagai gol terbaik. (one)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Fakta Talenta Sepakbola Muda Munir El Haddadi]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar