Pemain Muda Muslim Barca: Munir El Haddadi

|| || || Leave a komentar
>
Pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi Mohammed sukses membetot perhatian banyak orang. Dia berhasil menyingkirkan nama besar Messi, Neymar atau Suarez saat laga pertama Blaugrana di La Liga akhir pekan kemarin.Dunia Tersihir Pemain Muda Muslim Barca: Munir El Haddadi

Dalam laga itu Barcelona menang 3-0 atas Elche. Dan Munir menyumbang satu gol. Dengan cerdik ia lepas dari jebakan offside pemain Elche. Tanpa kesulitan Munir menceploskan bola ke gawang.
"Saya sangat bangga bisa mencetak gol di Camp Nou dengan Messi dan begitu banyak pemain hebat lain di sekitar saya. Sangat senang, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengan mereka," komentar Munir dikutip Dream.co.id dari laman resmi FC Barcelona, Selasa 26 Agustus 2014.
Sebelum memulai debut bersama Messi cs, Munir sempat tak percaya diri. Kata dia, sang pelatih Luis Enrique memberikan semangat agar terus bekerja keras, sehingga punya lebih banyak kesempatan. "Dia (Enrique) seorang manajer hebat," imbuh Munir.
Munir mengaku tidak bisa tidur sebelum pertandingan karena begitu bersemangat untuk bermain. "Gol ini saya persembahkan untuk orangtua, saudara-saudara dan semua keluarga yang selalu mendukung saya," lanjutnya.

Keturunan Maroko
Mungkin banyak orang yang belum mengenal Munir. Pemuda muslim kelahiran 1 September 1995, San Lorenzo de El Escorial, Madrid, merupakan keturunan Maroko. Bakatnya sudah terlihat sejak usianya masih 14 tahun.
Dilansir dari Wikipedia, Munir mencetak 32 gol dalam 29 pertandingan saat bermain untuk CF Rayo Majadahonda dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid, setelah tampil mengesankan dalam uji coba pada 2010.
Kemampuan Munir rupanya mencuri perhatian klub besar seperti Real Madrid dan Manchester City. Namun, Munir memilih masuk akademi Barcelona pada 2011 sebelum 'naik kasta' ke Barcelona B di 2014.
Bakat Munir sudah terlihat saat membawa Barcelona jadi juara UEFA Youth League 2014 lalu (Liga Champions untuk tim U-19). Munir tampil apik dengan mencetak 11 gol dari 10 pertandingan, dua diantaranya pada laga final lawan Benfica.
Pada awal 2014, sejumlah klub seperti Arsenal, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich sempat digadang-gadang akan memboyong Munir. Sebelum akhirnya memperpanjang kontrak dengan Barca sampai Juni 2017 dengan klausul pelepasan mencapai 35 juta Euro.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Pemain Muda Muslim Barca: Munir El Haddadi]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar