Fans Persela Lamongan Minta Liga Dilanjutkan

|| || || Leave a komentar
>
Djarumnews Berita Sepakbola Terbaru - Pengurus LA Mania--suporter Persela Lamongan--menuntut kompetisi sepak bola Tanah Air dilanjutkan kembali.

LA Mania juga meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga serta pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali bersatu membahas pentingnya kompetisi sepak bola tahunan. “Kita minta kompetisi digulirkan lagi,” ujar Ketua Umum LA Manita Nugroho pada Tempo, Senin, 4 Mei 2015.
LA Mania Tuntut Kompetisi Liga QNB Dilanjutkan Kembali
Penegasan Nugroho ini merespons dibekukannya Qatar National Bank (QNB) League yang baru berjalan sekitar 1,5 bulan. Akibatnya, liga yang dahulu bernama Indonesian Super League (ISL) ini banyak memunculkan permasalahan. Mulai kerugian pendapatan dari sejumlah klub sepak bola, kontrak pemain, hingga pembinaan olahraga sepak bola akibat tidak ada kegiatan rutin pertandingan.

Dia mencontohkan, rata-rata anggota La Mania di Lamongan membeli tiket secara rutin untuk pertandingan kandang Persela. Modelnya, tiket terusan yang langsung dibeli untuk kebutuhan satu musim pertandingan selama sepuluh bulan. Dan jumlah anggota LA Mania sekitar 15.000. Alhasil, itu akan berdampak besar pada pemasukan Persela Lamongan. Para suporter Persela berasal dari 69 koordinator wilayah yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan.

Namun yang utama, ucap Nugroho, vakumnya kompetisi sepak bola QNB League berdampak pada aktivitas para suporter Persela di Lamongan. Sebab, hampir satu pekan sekali para suporter fanatik Laskar Joko Tingkir menonton pertandingan bola tim pujaannya. Juga berdiskusi tentang kemajuan sepak bola lokal serta pembinaan pemain muda Persela U-21. “Jadi, kalau enggak ada kompetisi, tentu akan rugi besar,” ujarnya.

Sebelumnya, pengurus Persela Lamongan menyatakan optimistis ISL bisa kembali bergulir. Menyusul vakumnya liga QNB akibat dibekukannya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menurut Media Officer Persela Lamongan Arif Bachtiar, pihak Persela akan tetap mengikuti regulasi. Jadi, dengan penghentian sementara Liga QNB, yang yang dilakukan adalah pembenahan di dalam tim. Misalnya, menyangkut program latihan, latih tanding, juga program latihan fisik pemain.

Persela akan tetap menunggu Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menata sepak bola di Tanah Air. Sebab, keputusan pembekuan itu diyakini masih bersifat sementara. Kemungkinan Kemenpora akan cepat melanjutkan kembali kompetisi Liga QNB. ”Kita yakin kompetisi segera dibuka lagi,” tuturnya pada Tempo, Minggu, 3 Mei 2015. Djarumnews Berita Sepakbola Terbaru -(Tempo)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Fans Persela Lamongan Minta Liga Dilanjutkan]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar