Pesepakbola Profesional Yang Memiliki Fobia Aneh

|| || , || Leave a komentar
>
Djarumnews -- Hampir tidak ada manusia yang bisa menghindarkan diri ketika fobia menghinggapi jiwa mereka, begitu juga dengan pemain sepakbola. Beberapa bintang lapangan hijau yang selama ini memiliki daya pikat tersendiri berkat penampilan gemilangnya, ternyata memiliki fobia yang tergolong unik dan sulit diterima akal sehat.
6 Bintang Sepakbola dengan Fobia AnehBerikut adalah enam orang pemain sepakbola yang memiliki fobia terhadap hal-hal aneh seperti yang dikutip dari SportNews:

1. Dennis Bergkamp

Mantan pemain Arsenal ini memiliki fobia yang cukup unik yakni takut naik pesawat. Bergkamp mengaku memiliki rasa takut yang luar biasa ketika dirinya harus naik pesawat karena memiliki pengalaman buruk terhadap angkutan udara tersebut.

Akibat fobia-nya ini, pemain asal Belanda itu kerap mengalami kesulitan saat Arsenal maupun timnas Belanda melakoni laga tandang. Sebab, ia harus berangkat lebih awal menuju lokasi pertandingan dengan mengendarai mobil, bus atau kereta api.

“Lebih baik saya tidak ikut Piala Dunia daripada harus naik pesawat. Saya tidak bisa menjelaskan apa sebabnya saya memiliki rasa panik yang luar biasa ketika naik pesawat terbang,” tutur pemain yang dijuluki The Non Flying Dutchman ini.

2. Peter Crouch

Striker jangkung asal Inggris yang saat ini memperkuat Stoke City, ternyata memiliki fobia yang pasti tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Crouch yang memiliki tinggi badan hingga 2,1 meter ini ternyata memiliki rasa takut yang luar biasa terhadap tinggi badannya sendiri.

Hal itu pernah diungkapkan oleh mantan pelatih Aston Villa, Graham Taylor, ketika Crouch menjadi anak asuhnya pada medio 2002-2004.

“Dia (Crouch –red) sangat takut karena terlalu tinggi. Saya mengerti apa yang dia rasakan. Saya hanya berpesan, lupakan semua masalah dan coba untuk terus mencetak gol,” ungkap Taylor.

3. Jesus Navas
Gelandang Manchester City asal Spanyol ini memiliki fobia yang tak kalah unik. Navas merupakan manusia yang menderita homesick atau tidak bisa jauh dari rumah. Pemain binaan Sevilla ini hampir tidak akan memperkuat klub selain Sevilla seandainya Piala Dunia 2010 yang ia ikuti tidak memberi pengalaman baik untuknya ketika berada jauh dari rumah.

Pemain berusia 29 tahun ini bahkan pernah menolak ikut pemusatan latihan bersama timnas Spanyol U-19 karena terlalu jauh dari rumahnya di Sevilla.

4. Wayne Rooney


Striker andalan Manchester United ini dikenal sebagai sosok yang temperamental karena sangat sulit untuk menahan emosi. Namun tahukah Anda, di balik sosok emosionalnya, Rooney ternyata adalah seseorang yang memiliki fobia terhadap kesendirian. Bahkan ketika harus tidur sendiri di kamar hotel, striker berusia 29 tahun ini mengaku selalu menyalakan alat pengering rambut (hair dryer) agar memberi suara yang tidak membuatnya merasa kesepian.

5. Phil Jones

Masih dari Manchester United, kali ini bek muda Phil Jones yang memiliki fobia unik. Pemain berusia 23 tahun ini tidak berani naik lift atau elevator ketika sedang berada di luar negeri. Hal yang lebih aneh adalah, Jones justru berani naik lift jika sedang berada di Inggris. Aneh bukan?

6. David Beckham

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini kerap tampil elegan dengan dandanan yang lebih menyerupai seorang model sejak ia masih aktif sebagai pemain sepakbola. Karena kebiasaannya inilah, Beckham justru menderita fobia Ataxophobia atau ketidaknyamanan melihat sesuatu yang tidak rapi.

“Saya ingin selalu melihat segala sesuatu rapi tersusun dan berpasangan,” ujar suami Victoria Beckham ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Pesepakbola Profesional Yang Memiliki Fobia Aneh]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar