Bikin Status Provokatif Pasca Pembakaran Vihara, Guru Les Ini Berurusan Dengan Pidana

|| || || Leave a komentar
>

Mulut ni harimau mu, itu lah pepatah yang sesuai untuk guru yang satu ini,

Karena terlalu emosi terhadap minoritas sehingga membuat sebuah status di facebook, pria yang berprofesi sebagai guru les sehari hari ini harus berurusan dengan pasal pidana.

Entah apa status yang dibuat oleh sang guru karena saat ini tidak ada sumber yang merangkum, namun di pastikan status nya tersebut memojokkan etnis Tionghoa pasca kebakaran vihara di Tanjung balai.

Direktur Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya mengatakan, pemilik akun facebook bernisial FAB (30) ditangkap di kantornya di Rangkas Bitung, Banten, Rabu (3/8/2016).

"Penangkapan tersebut terkait dengan tulisan pada dinding akun facebook FAB yang memiliki muatan kebencian atau permusuhan kepada individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas SARA dan ajakan provokatif," kata Agung dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Kamis (4/8/2016).

Agung menjelaskan, pelaku merupakan seorang guru les bahasa Inggris. Dari tersangka, penyidik menyita sejumlah barang bukti seperti 1 unit HP dan 1 akun FB milik tersangka.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 16 UU nomor 40 tahun 2008 tentang penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan atau Pasal 45 (2) Jo pasal 28 (2) UU nomor 11 tahun 2008 ttng ITE.

Selain itu, Agung mengimbau masyarakat untuk lebih arif dan bijaksana dalam menyebarluaskan konten media sosial. Kata Agung,
banyak manfaat yang dapat diambil dari media sosial untuk memperluas jaringan perkawanan maupun self branding.

Semoga pemerintah bisa mengambil jalan tengah untuk kasus ini dan bisa di selesaikan secara damai karena pada hakikatnya pemerintah lah yang mengayomi rakyat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel Bikin Status Provokatif Pasca Pembakaran Vihara, Guru Les Ini Berurusan Dengan Pidana]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar