cara menghemat baterai android

|| || || Leave a komentar
>
Bagaimana cara menghemat baterai android supaya smartphone android agar tidak cepat habis ? Cara menghemat baterai merupakan suatu masalah abadi yang mungkin hampir semua pengguna handphone khususnya ponsel android memiliki masalah yang sama yaitu baterai boros atau baterai android cepat habis dan panas. Sehingga saat ini banyak aplikasi penghemat baterai android yang siap untuk diinstal pada google play guna menghemat baterai ponsel cerdas android.
Terlalu banyak aplikasi yang berjalan serta tidak didukung oleh kapasitas RAM yang besar sampai sambungan koneksi internet yang lemot menjadi salah beberapa penyebab android cepat panas sehingga penyimpan daya terkuras habis. Untuk meningkatkan daya tahan baterai ponsel android ada salah satu cara membuat baterai hp awet kembali yaitu dengan cara kalibrasi baterai android yang dapat untuk mengatasi baterai handphone android yang kembung atau melembung.

Kalibrasi baterai adalah salah satu cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop terbaik supaya batre android yang sudah ngedrop kembali menjadi tahan lama kembali. Cara mengatasi batre boros dapat dilakukan dengan download aplikasi penghemat daya baterai android, namun kali ini kami akan membagikan cara mengatasi baterai hape android ngedrop menggunakan kalibrasi baterai agar batre tidak cepat habis.


Cara Mengatasi Baterai Hp Android Cepat Habis

cara menghemat baterai


Untuk melakukan kalibrasi baterai terdapat dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi atau secara manual ikuti langkahnya sebagai berikut :

Catatan : Jangan copot charger dan jangan pindah aplikasi jika pengisian belum selesai, jadi biarkan saja aplikasi berjalan dan charger tetap tertancap. Lakukan proses seperti ini kurang lebih selama 6-10 hari. Ketika dirasa cukup, anda dapat mengulangnya kembali sekali dalam sebulan supaya dapat mengatasi baterai android cepat habis.

1. Cara Kalibrasi Baterai Android dengan menggunakan Aplikasi
  1. Kosongkan baterai sampai kurang dari 20%.
  2. Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. untuk aplikasi disini memakai aplikasi Battery Dr Saver yang bisa anda buka melalui google play.
  3. Lalu install aplikasi tersebut sampai selesai. Setelah selesai  charge hp anda.
  4. Tunggu hingga proses pengisian batre hingga 100%.

2. Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa menggunakan Aplikasi
  1. Langkah pertama kosongkan baterai hingga tersisa 1%
  2. Kemudian matikan hp dan cas hingga penuh, kami sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
  3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi saat baterai sudah penuh cabut charger lalu ditancapkan lagi, jika terdapat notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
  4. Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi.
  5. Cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
/[ 0 komentar Untuk Artikel cara menghemat baterai android]\

Posting Komentar

Silahkan membaca postingan postingan lain dari Djarumnews ya..
Jangan Lupa Berkomentar