Tea

Mendeklarasikan Anies Lebih Menguntungkan Bagi NasDem Dibanding Mengendorse Ganjar dan Prabowo

Author
Published 20.13.00
Mendeklarasikan Anies Lebih Menguntungkan Bagi NasDem Dibanding Mengendorse Ganjar dan Prabowo
Pengamat Politik Refly Harun menyoroti kekuatan yang saat ini dimiliki oleh Partai NasDem jelang Pilpres 2024.

Dirinya mengatakan partai tersebut memiliki kekuatan tersendiri yang bahkan tak dimilki oleh rekan satu bakal koalisinya

“Karena dia punya resources, resource yang tidak dipunyai oleh Demokrat dan PKS,” ucapnya dalam kanal YouTube-nya, Minggu, (1/1/2023)


Salah satunya dari modal tersebut adalah ketersediaan dari media, baik media cetak dan terutama media televisi.


“Kita tahu bahwa NasDem punya Metro, punya Media Indonesia ya, punya medcom dan ini bisa dipakai secara efektif untuk kebanyakan kepentingan mereka. Nah kalau seandainya dia berada pada posisi oposisi maka tidak ada lagi halangan untuk mengkritik kebijakan pemerintah,” ungkapnya.


Di melihat Surya Paloh ingin dua-duanya, tetap bertahan di kabinet tetapi tetap juga mencalonkan atau mendeklarasikan Anies Baswedan karena menganggap bahwa mendeklarasikan Anies Baswedan itu jauh lebih menguntungkan ketimbang mengendorse Ganjar Pranowo apalagi Prabowo Subianto.


“Karena mengendorse Ganjar dan Prabowo itu hanya akan menguntungkan partai-partai dimana mereka berasal. Gerindra akan diuntungkan dengan Prabowo dan PDIP kalau seandainya Ganjar tetap dicalonkan PDIP juga dan Nasdem mengekor maka, yang untung adalah PDIP,” ungkap ahli hukum tata negara ini.


Dalam konteks ini kata dia, tidak ada pilihan lain bagi Surya Paloh kecuali mendukung atau mendeklarasikan Anies Baswedan


Karena bagi NasDem, Anies adalah harta yang bisa mengantar NasDem pada pada surga dan neraka.

Pengertian surga dan neraka itu adalah Nasdem punya kesempatan untuk naik suaranya atau sebaliknya turun suaranya.


[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021