Tea

Surya Paloh Negarawan, Langsung Menghadap Ketua Majelis Syura PKS, Sah Anies Calon Presiden Koalisi Perubahan !

Author
Published 18.54.00
Surya Paloh Negarawan, Langsung Menghadap Ketua Majelis Syura PKS, Sah Anies Calon Presiden Koalisi Perubahan !
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh akan bertemu Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri guna membahas rencana koalisi kedua partai untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan pertemuan dua elit politik itu rencananya akan digelar pada awal Februari mendatang.

"Pertemuan Habib Salim dan Pak Surya sudah kami agendakan. Itu nanti awal Februari lah," kata Willy di kompleks parlemen, Senin (2/1).

Menurut Willy, pertemuan Paloh dan Salim akan menjawab teka teki koalisi kedua partai untuk mendukung Anies. Dia meyakini tiket pencalonan Anies di Pilpres akan segera dikantongi.

Setelah deklarasi kedua partai dengan Demokrat dalam waktu dekat, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR itu menyebut tugas berikutnya tinggal mencari calon wakil presiden pendamping Anies.

"Tinggal berikutnya siapa yang selama ini akan mendampingi Mas Anies dengan seperti itu kan satu pekerjaan selesai. Ini sebuah harapan baru yang bisa dituntaskan di tahun baru," katanya.


Hingga saat ini, lanjut Willy Partai NasDem bersama PKS dan Demokrat telah menyepakati platform dan program koalisi ke depan. Pihaknya masih membahas portofolio cawapres sehingga berkontribusi untuk pemenangan.


Namun begitu, Willy belum dapat memastikan kapan deklarasi bersama ketiga partai akan diumumkan. Namun, ia tak keberatan jika PKS dan Demokrat lebih dulu melakukan deklarasi internal.


"Untuk deklarasi bersamanya nanti kita lihat kapan waktu yang lebih pas jadi hal-hal itu yang menjadi dinamika, dan itu hal yang sangat wajar dalam proses penentuan," katanya.


[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021