Tea

P3KE, Solusi Terbaru Pemerintah Atasi Kemiskinan Bersamaan dengan PKH

Author
Published 14.37.00
P3KE, Solusi Terbaru Pemerintah Atasi Kemiskinan Bersamaan dengan PKH
Hingga saat ini PKH masih saja menjadi dambaan oleh sebagaian penduduk Indonesia terutama untuk mereka yang berada di ekonomi kelas menengah kebawah, bantuan program keluarga harapan memang sangat membantu penduduk miskin hingga menjadikan nya sebagai program prioritas nasional. 
PKH memang elegan dan kompeten, dibarengi dengan pendamping PKH yang profesional membuat semakin mudah Indonesia lepas dari yang namanya kemiskinan akut, 

Namun demikian tentu sangat terbatas sekali bagi mereka yang ingin mendapatkan program keluarga harapan, terutama dengan anggaran dan kuota yang terbatas membuat tak semua warga negara indonesia yang miskin bisa mendapatkan program bantuan ini. 

Namun demikian tidak perlu khawatir, karena baru baru ini pemerintah sudah merilis solusi untuk mereka yang belum mendapatkan program PKH terutama dengan P3KE. 

Apa itu P3KE? 
Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPKE) adalah upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah, pemerintah daerah, dan/atau masyarakat dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pemberdayaan, pendampingan, serta fasilitasi untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara.

Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) adalah kumpulan informasi dan data keluarga serta individu anggota keluarga hasil pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (Pendataan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional/PK-BKKBN 2021) di setiap wilayah pemutakhiran (RT/Dusun/RW) dan setiap tingkatan wilayah administrasi (desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat) yang tersimpan dalam file elektronik dan sudah divalidasi NIK oleh DUKCAPIL serta memiliki status kesejahteraan (Desil).

Nah, dengan p3ke inj akan sangat membantu warga yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan dari program yang sudah ada yakni PKH, dimana sasaran validasi P3KE inj akan mensasarkan masyarakat miskin yang tidak terjamah bantuan melalui dana BLT desa dan BLT yang di anggarkan pemerintah daerah. 

Bagaimana cara masuk ke kategori yang di minta oleh P3KE? 
Sangat mudah, anda hanya tinggal membuat surat keterangan tidak mampu di desa tempat anda tinggal lalu pemerintah desa akan memasukan anda dalam prioritas warga penerima bantuan sesuai kriteria kemiskinan anda. 

Jadi untuk yang tidak dapat program keluarga harapan jangan berkecil hati, pemerintah Indonesia sangat komitmen dalam memberantas kemiskinan. 

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021