Tea

Miris Begini Penghasilan Konten Kreator YouTube Shorts 2024

Author
Published 20.18.00
Miris Begini Penghasilan Konten Kreator YouTube Shorts 2024
MIRIS!! Penghasilan YouTube Shorts Yang Sebenarnya Terbaru 2024
===============================================================

Pendahuluan
-----------

Halo Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang penghasilan dari YouTube Shorts yang sebenarnya di tahun 2024. Informasi ini sangat berguna bagi teman-teman yang sedang atau ingin memulai menjadi konten kreator di YouTube.

Di YouTube, terdapat dua jenis video yaitu video pendek atau YouTube Shorts dan video panjang. Kedua jenis video ini memiliki persentase penghasilan yang berbeda. Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai penghasilan dari YouTube Shorts.

Jenis Video di YouTube
----------------------

Seperti yang telah disebutkan, YouTube memiliki dua jenis video utama: video pendek (YouTube Shorts) dan video panjang. Video pendek biasanya memiliki durasi kurang dari satu menit, sedangkan video panjang bisa berdurasi lebih dari satu menit hingga berjam-jam.

Untuk urusan mencari view atau penonton, tentunya lebih mudah mendapatkan view di YouTube Shorts. Namun, apakah mudahnya mencari view di YouTube Shorts berbanding lurus dengan penghasilannya? Mari kita lihat data sebenarnya.

Analisis Penghasilan YouTube Shorts
-----------------------------------

Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas, kita akan melihat data penghasilan dari channel YouTube MasyaWuAini. Data ini diambil langsung dari YouTube Creator Studio di HP, sehingga tidak bisa direkayasa.

### Video dengan 1,6 Ribu View

Video pertama yang kita lihat memiliki 1,6 ribu view. Estimasi penghasilan dari video ini adalah Rp190. Bukan Rp190 ribu, tetapi Rp190. Ini adalah penghasilan yang sangat kecil.

### Video dengan 1,9 Ribu View

Selanjutnya, kita melihat video dengan 1,9 ribu view. Penghasilan dari video ini adalah Rp163. Lagi-lagi, penghasilan yang sangat kecil.

### Video dengan 2,3 Ribu View

Video berikutnya memiliki 2,3 ribu view dan menghasilkan Rp305. Ini sedikit lebih tinggi dibandingkan video sebelumnya, namun masih tergolong kecil.

Menariknya, video ini juga berhasil menambah jumlah subscriber yang cukup banyak. YouTube Shorts memang sangat efektif dalam menambah subscriber.

### Video dengan 37 Ribu View

Video ini memiliki 37 ribu view dan menghasilkan Rp6.300. Penghasilan ini sudah mulai terlihat lebih signifikan dibandingkan video-video sebelumnya.

### Video dengan 100 Ribu View

Video ini memiliki 100 ribu view dan menghasilkan Rp17.000. Penghasilan ini cukup lumayan untuk sebuah video pendek.

### Video dengan 154 Ribu View

Terakhir, kita melihat video dengan 154 ribu view. Penghasilan dari video ini adalah Rp12.000. Ini justru lebih rendah dari video dengan 100 ribu view, yang mana sedikit aneh namun lumrah terjadi di YouTube.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penghasilan
-------------------------------------------

Pendapatan di YouTube dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jenis video, niche atau tema dari channel, dan lain-lain. Channel yang membahas teknologi media sosial, seperti channel MasyaWuAini, biasanya memiliki penghasilan yang lebih tinggi dibandingkan dengan channel hiburan.

Namun, seperti yang kita lihat, penghasilan dari YouTube Shorts masih tergolong kecil dibandingkan dengan video panjang. Untuk penghasilan dari video panjang, akan kita bahas di artikel berikutnya.

Kesimpulan
----------

Dari data yang telah kita analisis, kita bisa melihat bahwa penghasilan dari YouTube Shorts masih sangat kecil. Meskipun mudah mendapatkan view, penghasilan yang didapatkan tidak sebanding dengan usaha yang dikeluarkan.

Bagi teman-teman yang baru memulai atau sudah terjun ke dunia konten kreator YouTube, semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan referensi. Jangan lupa untuk terus mencoba dan berkarya di YouTube.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Made with [VideoToBlog](https://www.videoToBlog.ai)

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021