Tea

Hati-hati, Sifat Pemarah Bisa Sebabkan Penyakit Jantung

Author
Published 18.03.00
Hati-hati, Sifat Pemarah Bisa Sebabkan Penyakit Jantung
Hati-hati, Sifat Pemarah Bisa Sebabkan Penyakit Jantung! - Sebuah penelitian seperti dilansir dari bbc.co.uk mengatakan bahwa sifat pemarah atau gemar marah-marah mampu tingkatkan risiko serangan jantung bahkan hingga stroke.

Penelitian yang dilakukan di The Harvard School of Public Health ini menemukan bahwa ketika seseorang telah usai meluapkan kemarahannya, maka risiko akan serangan jantung meningkat hingga lima kali lipat. Selain itu risiko akan stroke juga akan meningkat hingga tiga kali lipat.

"Walaupun belum ditemukan penyebab yang jelas, namun ketika Anda marah-marah maka kemarahan akan mengubah fisik Anda. Tekanan darah di jantung dan otak akan meningkat secara drastis. Peningkatan ini apabila berlangsung secara terus-menerus maka akan membahayakan kesehatan jantung dan mampu berakhir dengan stroke," jelas Doireaan Maddock, peneliti senior di British Heart Foundation.

Apakah Anda mempunyai sifat mudah marah? Sebaiknya hilangkan sifat buruk tersebut. Sebab selain berdampak buruk untuk kesehatan jantung, kemarahan yang merusak tidak akan menyelesaikan masalah. Apalagi dengan keadaan sekitar anda, malah bisa menyebabkan ketidaknyamanan untuk berada disamping anda. Anda bisa saja dijauhi oleh orang-orang terdekat anda, teman anda bahkan orang yang tidak mengenal anda pun akan menjauhi anda. jadi kalau memungkinkan tetaplah belajar untuk bersabar di segala keadaan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021