Tea

Apple Hadirkan Macbook Layar Sentuh 2025?

Author
Published 09.59.00
Apple Hadirkan Macbook Layar Sentuh 2025?

Apple Hadirkan Macbook Layar Sentuh 2025?

Apple kabarnya sedang menggarap komputer Mac dan Macbook Pro layar sentuh (touch screen) setelah bertahun-tahun bersikukuh enggan mengaplikasikannya. Apa yang menyebabkan Apple berubah pikiran?
Teknologi touch screen bukanlah hal baru di sektor komputer. Beberapa perusahaan lain seperti Dell dan Lenovo sudah mengaplikasikan itu di dalam produknya.

Namun, Apple hingga saat ini belum melakukan langkah yang sama. Malah, mantan CEO Apple mendiang Steve Jobs menyebut teknologi touch screen sebagai "buruk secara ergonomis"

Hal tersebut dikatakan Jobs pada 2010 silam. Ia menilai touch screen akan membuat lengan pengguna kelelahan. "Permukaan sentuh tak bisa menjadi vertikal. Setelah periode yang cukup lama, lengan Anda rasanya mau copot," kata Jobs. 

Akan tetapi, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan Apple mulai berubah pikiran. Para insinyur di Apple kabarnya sedang aktif menggarap kemungkinan menciptakan Macbook Pro touch screen.

Gurman menyebut, Apple mulai mempertimbangkan penciptaan Macbook touch screen karena "rival terus menerus menambahkan touch screen ke komputer, membuat Apple tertekan untuk melakukan hal yang sama"

Selain itu, pasar Macbook dalam beberapa tahun belakangan juga lebih positif ketimbang iPad. Alhasil, Apple pun ingin menjaga produk komputer mereka tetap semenarik mungkin.

Lebih lanjut, Gurman memprediksi, Apple baru akan meluncurkan Macbook Pro touch screen pertamanya paling cepat pada 2025.
"Berdasarkan pertimbangan internal saat ini, Apple mungkin akan meluncurkan Mac touch screen pertamanya pada 2025 sebagai bagian dari pembaruan besar terhadap Macbook Pro, menurut orang yang tidak ingin disebut namanya," tulis Gurman.

Sementara itu dilansir Mac Rumors, Macbook Pro touch screen pertama Apple sepertinya akan menggunakan MacOS sebagai sistem operasinya. Hal itu dikarenakan Apple enggan mengombinasikan sistem operasi iPadOS dengan MacOS.

Permintaan pelanggan untuk menciptakan Mac touch screen sebetulnya sudah muncul sejak lama. Pada 2016, Apple pun mencoba mengakomodasi permintaan itu dengan peluncuran bar sentuh (Touch Bar) pada beberapa Macbook Pro.

Namun hal tersebut tampaknya kurang memuaskan pelanggan dan tak mendapat antusiasme bagus.

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021