Tea

Segera Hadir! Apple Mengembangkan Mac Layar Sentuh Yang Dapat Memulai Debutnya Pada Tahun 2025

Author
Published 10.15.00
Segera Hadir! Apple Mengembangkan Mac Layar Sentuh Yang Dapat Memulai Debutnya Pada Tahun 2025
Saat ini seluruh dunia sedang menunggu yang satu ini, dikabarkan bahwa Apple sedang mengerjakan MacBook yang menawarkan layar sentuh, hal ini dilaporkan Mark Gurman dari Bloomberg.

Dimana Dalam sebuah artikel baru-baru ini, Gurman melaporkan bahwa pembuat iPhone dapat meluncurkan Mac layar sentuh pertamanya pada awal tahun 2025. Menurut Gurman, fitur tersebut akan tersedia di MacBook varian Pro.
Gurman juga mencatat bahwa pembaruan tambahan akan diluncurkan ke MacBook Pro yang dikabarkan ini di luar penyertaan layar sentuh, seperti layar dengan teknologi OLED ini akan sangat lebih jago dibanding alih-alih layar Mini LED yang saat ini ditemukan di MacBook Pro 14 dan 16 inci, yang dirilis pada Oktober 2021 dan tentu saja ini adalah kabar yang diharapkan segera benar benar terealisasi. 

Sebenarnya jauh sebelum ini, Apple nyaris saja meluncurkan MacBook dengan layar sentuh adalah pada tahun 2016 ketika perusahaan merilis Touch Bar.  
Bahkan Selain itu, Apple sebelumnya membuat prototipe Mac dengan layar sentuh yang tidak pernah dirilis sebagai produk akhir, seperti yang dikatakan oleh wakil presiden senior Rekayasa Perangkat Lunak Apple, Craig Federighi, kepada CNET pada tahun 2016.

Dan sekarang Jika Apple akan meluncurkan Mac dengan layar sentuh, tentu akan menjadi poros yang menarik bagi perusahaan yang sebelumnya ingin menghindari ide memproduksi Mac layar sentuh.  

Ini sangat bertentangan sendiri dengan pola pikir sang idealis nya, Salah satu pendiri Apple Steve Jobs mengatakan pada tahun 2010 bahwa layar sentuh pada sesuatu seperti laptop "secara ergonomis mengerikan".  

Pada tahun 2012, ketika diminta oleh analis untuk mengomentari perilisan tablet hybrid Microsoft Surface, CEO Apple Tim Cook mencatat bahwa itu adalah "produk yang membingungkan dan cukup dikompromikan."


Mac dengan layar sentuh akan ditempatkan pada posisi yang menarik baik di pasar maupun ekosistem Apple.  Meskipun laptop dengan layar sentuh bukanlah hal baru, telah ada selama bertahun-tahun di laptop berbasis OS Windows, apalagi diketahui Apple memang perlahan-lahan mengubah iPad menjadi perangkat "laptop lite".


iPad sendiri memiliki banyak aksesori keyboard seperti Logitech Combo Touch dan Magic Keyboard, Apple bahkan telah menempatkan sistem berbasis ARM pada sebuah chip, M1 (dan M2 dengan model iPad Pro terbaru), ke dalam iPad Air dan model iPad Pro, namun rilisan yang kabarnya akan segera hadir tahun 2025 ini pastinya akan sangat spesial. 

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021