Tea

Cerita Said Aqil Pernah Jadi Jurkam PKB: Ke Mana-mana Nggak Ada Amplop

Author
Published 20.16.00
Cerita Said Aqil Pernah Jadi Jurkam PKB: Ke Mana-mana Nggak Ada Amplop
Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengenang pengalamannya menjadi juru kampanye (jurkam) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Said Aqil mengungkapkan jika dirinya keliling kampanye tanpa amplop.

Awalnya, Said Aqil menjelaskan sejarah PKB yang tak lepas dari PBNU. Kemudian, dirinya bercerita tentang Tim Lima yang mengawali terbentuknya PKB.

"PKB dilahirkan oleh NU. Tim lima pendiri PKB dengan resmi SK PBNU. Nggak mungkin lupa sejarah itu. Sejarahnya memang seperti itu, saya di SK oleh NU," ucap Said dalam Sarasehan Nasional Satu Abad NU di Sahid Hotel Senin (30/1/2023).

"Saya jurkam nasional waktu itu, debat dengan Andi Arief dan Salim Said. Saya kampenye ke mana-mana nggak ada amplopnya," imbuhnya.

Ditambahkan olehnya jika PBNU merupakan organisasi Ahli Sunnah Wal Jamaah. Menurut dia, hal itu serupa dengan PKB.

"Madaksiasi, persis seperti madaksiasi PBNU. Partai mana ada yang madaksiasi seperti PBNU. Jelas sekali PKB ahli sunnah wal jamaah," kata dia.

"Partai mana yang jelas-jelas seperti itu. Hanya PKB. Jadi PKB adalah NU, NU adalah PKB. Harus kita suarakan itu," terangnya.

Said Aqil juga menekankan, bahwa satu-satunya partai yang senafas dengan PBNU adalah PKB.

"Otoritas dewan syuro, itu sama seperti adatnya NU. Punya kewenangan tanpa batas. Walhasil satu-satunya partai yang sejalan senapas seiring dengan NU hanyalah PKB. Saya mgomong apa adanya nggak bisa ninggalin sejarah," pungkasnya.


[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021