Tea

Cak Imin Tak Tahu Manuver Prabowo Temui Khofifah di Surabaya

Author
Published 16.36.00
Cak Imin Tak Tahu Manuver Prabowo Temui Khofifah di Surabaya
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bermanuver dengan menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. Sebagai partai yang berkoalisi dengan Gerindra, PKB ternyata tak tahu soal pertemuan itu.
Hal itu dikatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berkunjung ke Kampung Coklat, Kademangan, Kabupaten Blitar. Kunjungannya kali ini menggelar acara bertajuk "Mandat Desa" yang mengundang sekitar 800 kepala desa dan pendamping desa se-Kabupaten Blitar.

Saat ditanya apakah Cak Imin mengetahui pertemuan Prabowo dengan Khofifah di Surabaya, dia menjawab singkat.

"Belum. Saya malah baru tahu ini," jawabnya, Selasa (14/2/2024).

Cak Imin juga mengaku tak ada izin dari Prabowo maupun Gerindra terkait pertemuan dengan Khofifah itu.

"Tidak. Tidak ada sama sekali," imbuhnya.

Menurut Cak Imin, saat ini PKB dalam proses menjalin komunikasi politik dengan pihak manapun. Dengan Golkar, NasDem, semua partai dijajaki untuk mengembangkan koalisi. PKB juga belum menentukan siapa capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024, meski selama ini gaung Cak Imin jadi capres digelorakan DPW-DPW PKB di daerah.

"Selama ini belum pernah ada pembahasan," jawabnya saat ditanya soal peluang Khofifah diusung sebagai cawapres.

Seperti diketahui, sudah dua kali Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto jauh-jauh terbang ke Surabaya bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pada dua pertemuan itu Prabowo tak segan memberi pujian setinggi langit dan memberi kode untuk meminang Khpfifah di Pilpres 2024.

Pertemuan pertama berlangsung selama 90 menit pada 3 Mei tahun lalu. Saat itu Prabowo mendatangi Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Lalu Senin (13/2/2023), Prabowo kembali datang ke Kota Pahlawan untuk bertemu Khofifah. Keduanya berbicara empat mata, juga selama 90 menit. Artinya, ada 180 menit atau 3 jam momen intens antara Prabowo dan Khofifah

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021