Tea

Heru Rombak Direksi TransJ, PAN: Masalah Kinerja, Zaman Anies Juga Pernah

Author
Published 22.27.00
Heru Rombak Direksi TransJ, PAN: Masalah Kinerja, Zaman Anies Juga Pernah
Direktur Utama (Dirut) TransJakarta (TransJ) M Yana Aditya resmi diganti M Kuncoro Wibowo. Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah, menilai pergantian tersebut untuk meningkatkan kinerja serta optimalisasi perusahaan.
"Perubahan atau penyegaran di jajaran BUMD, saya rasa itu hal yang lumrah, hal biasa yang dilakukan gitu," kata Farazandi pada wartawan di Kantor DPW PAN, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2023).

Dia mengatakan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memiliki hak prerogatif terkait direksi BUMD. Dia berharap Dirut TransJ yang baru dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

"Semoga di bawah pimpinan Pak Kuncoro ini ya TransJakarta bisa lebih baik lagi," ucap dia.

Ia menilai perombakan jajaran TransJ tersebut bukan hal yang politis. Menurutnya, pergantian direksi juga dilakukan atas dasar evaluasi kinerja.

"Kalau hal politis, saya rasa enggak juga ya karena badan usaha milik daerah itu apa namanya harus ditangani oleh kaum profesional," katanya.
"Jadi saya rasa ini mungkin juga masalah evaluasi kinerja serta chemistry di antara jajaran beserta Pj Gubernur," imbuhnya.

Ia menceritakan, pada masa kepemimpinan Anies Baswedan, beberapa jajaran TransJ juga sempat diganti. Menurutnya, perombakan jajaran tersebut sepenuhnya kebijakan Gubernur.

"Di zaman gubernur sebelumnya, Pak Anies juga beberapa kali kan TransJakarta diganti, dan sepenuhnya itu adalah kebijakan Pak Anies. Mana yang baik kinerjanya, mana yang cocok, bisa bekerja sama, dan mana yang bisa mencapai yang ditargetkan oleh Gubernur," ucapnya.

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021