Tea

8 Ide Usaha Brilian Pada Bulan Puasa 2023, Siap Siap Kaya Menuju Lebaran

Author
Published 13.16.00
8 Ide Usaha Brilian Pada Bulan Puasa 2023, Siap Siap Kaya Menuju Lebaran

Ramadhan pada tahun 2023 ini menjadi ajang yang paling tepat bagi anda untuk memulai usaha, bagaimana tidak momen bulan suci ramadhan bukan lah momen untuk bermalas malasan namun menjadi momen mujarab bagi pelaku pelaku bisnis yang ingin meraih rezeki tambahan.


Ide ide kreatif pun bermunculan saat memasuki bulan Ramadhan, namun selama ini kita selalu berkutat pada usaha usaha kuliner padahal tanpa disadari sebenarnya banyak potensi lain yang bisa kita ceburi pada bulan Ramadhan.


Apa saja peluang usaha yang memiliki prospek bagus pada ramadhan 2023 ini, tentu saja kita tidak hanya berorientasi pada usaha kuliner namun kita juga harus memaksimalkan potensi diri kita untuk menjual jasa kita kepada orang lain.



Bisnis bisnis berorientasi jasa seperti design baju menuju lebaran, jualan kain atau jasa mengecat rumah atau bahkan layanan jasa membersihkan rumah merupakan sebuah prospek menjanjikan lain nya yang bisa kita lakukan di bulan suci ramadhan kali ini.

Tips peluang usaha di bulan Ramadhan yang bisa anda jalankan adalah mulai menganalisa terlebih dahulu lingkungan anda dan minat masyarakat.


Apabila anda berada di daerah pusat keramaian atau dekat dengan jalan utama, maka usaha dagang es buah atau makanan kecil (takjil) merupakan ide yang inspiratif.

Usaha yang cocok di bulan Ramadhan lainya adalah jasa membuat parsel, rental mobil dan motor, atau usaha pet shop (perawatan binatang).


8 Peluang Bisnis Terbaru dan Menjanjikan di Bulan Ramadhan yang Bisa Anda Coba.


Jenis Usaha musiman di bulan puasa yang biasa di kerjakan oleh banyak orang adalah menjual makanan, minuman, maupun jasa.

Tips bisnis di bulan ramdhan untuk anda yang baru terjun ke dunia bisnis maka bisa menjalankan usaha kuliner.

Karena jenis usaha ini paling merupakan dagangan yang laris di bulan puasa, contohnya adalah menjual jajanan takjil untuk berbuka puasa.


Untuk lebih mengetahui jenis usaha di bulan Ramadhan yang bisa anda jalankan di rumah, bisa menyimak pemabahasan di bawah ini.


1. Usaha Minuman Di Bulan Ramadhan.


Menjual minuman dingin atau ES di bulan ramadhan merupakan salah satu usaha dagang yang paling laku. Banyak model minuman yang laris di bulan puasa, contohnya es sirup, es buah, es kelapa muda.


Di samping pembuatan dan juga modal yang tidak begitu besar, proses pembuatanya juga mudah serta pembelian bahan baku yang gampang di temukan.


Jika and atertarik untuk memulai usaha ini, mungkin bisa menjalankanya pada tempat yang ramai di lintasi orang seperti pinggir jalan raya atau pasar.


2. Usaha Makanan Di Bulan Ramadhan.


Makanan merupakan hal utama yang wajib saat berbuka puasa, mungkin ini ide menjual makanan bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa anda jalankan.


Makanan yang laris di bulan puasa seperti takjil atau makanan kecil, berjualan nasi goreng pada malam hari, dagang lauk untuk berbuka.


usaha takjil di bulan Ramadhan menjadi pilihan masyarakat umum, karena pembuatanya yang mudah serta modal yang di keluarkan kecil.


3. Katering Makanan.


Saat bulan puasa khususnya menjelang sahur pastinya semua orang sangat Lelah jika terbangun dari tidur dan harus menyiapkan makanan.


Dalam kondisi tersebut anda bisa mengambil sebuah peluang usaha dengan menyiapkan makanan atau menjadi jasa catering makanan pada jam sahur


Agar bisa menyiapkan catering setiap hari kepada peanggan anda, maka salah satu tipsnya adalah memberikan paket member mingguan atau bulan agar mereka terus memesan makanan ke anda.


Usahakan untuk memberikan menu makan yang berbeda-beda setiap hari, agar pelanggan anda tidak cepat bosan atau bisa menyediakan pilihan menu sesuai pelanggan.


Untuk harga yang di berikan, sesuaikan dengan biaya pembuatan makanan serta pengambilan keuntunganya.


4. Kue Lebaran.


Pada saat hari lebaran pasti anda sering menemui berbagai macam kue yang ada dalam rumah untuk di sediakan ke tamu yang datang.


Jika anda jelih melihat sebuah peluang usaha maka berjualan kue menjelang lebaran adalah salah satu ide terbaik bagi anda yang punya banyak waktu luang.


Memanfaatkan moment bulan Ramadhan dengan mencari rezeki yang berkah dan banyak menjadi waktu yang paling di tunggu di masyarakat.


Berbagai macam jenis kue kering bisa anda jual seperti, bolu, nastar, moci.


Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, namun apabila tidak bisa membuatnya dapat membeli ke penjual grosiran kue kering. Anda bisa menjualnya kembali atau sering di sebut dengan reseller.


5. Jasa cleaning service

Jasa cleaning service bisa anda lakukan menimbang tak jarang orang membutuhkan jasa ini sebenarnya pada saat bulan Ramadhan.


6. Design baju lebaran

Siapa sih yang ga mau baju baru saat memasuki lebaran, namun jangan khawatir anda tidak perlu menjual baju , yang anda perlukan hanyalah komputer dan kemampuan designer untuk urusan baju ya bisa di serahkan sama toko Oren atau ijo


7. Menjadi YouTuber

Ramai lho YouTuber yang naik daun saat memasuki bulan Ramadhan apalagi mereka yang memberikan ide ide tentang apa saja menu berbuka puasa setiap harinya.


8. Menjadi affliator

Bergabung bersama Shopee affliate dan Tokopedia affliate bisa membawa keuntungan anda sendiri terhadap minat belanja masyarakat yang tinggi saat memasuki Ramadhan dan lebaran.


Kesimpulan:

Jika kita sudah sampai kepada kesimpulan maka tidak ada saran lain selain mulai lah dari saat ini, peluang peluang bisnis akan terbuka lebar dan pandangan anda tentang usaha akan lebih luas saat anda melihat geliat bisnis di bulan suci Ramadhan.




[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021