Tea

Jusuf Kalla Sebut Surya Paloh Penuh Ide untuk Perubahan Bangsa

Author
Published 11.51.00
Jusuf Kalla Sebut Surya Paloh Penuh Ide untuk Perubahan Bangsa
Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, menyampaikan selamat kepada Pimpinan Media Group, Surya Paloh, yang telah menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB).
Gelar itu diberikan kepada Surya Paloh di Gedung Samantha Krida UB di Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Juli 2022.

"Pertama saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kesempatan hari ini untuk turut menyaksikan penghargaan Honoris Causa kepada Surya Paloh. Sekali lagi saya ucapkan selamat," katanya saat konferensi pers, Senin, 25 Juli 2022.

JK, sapaan akrabnya, menyebutkan sosok Surya Paloh pantas mendapatkan gelar Doktor HC. Sebab, Ketua Umum Partai NasDem itu dinilai terus berkontribusi dalam kemajuan bangsa, terutama di bidang politik.

"Pak Surya Paloh ini memang urusannya politik dan perubahan. Bukan hanya berbicara, tetapi di partai itu memang selalu saja idenya ialah bagaimana negeri ini lebih baik dalam perubahan-perubahan di bidang politik dan juga ekonomi," ujarnya.

Selain itu, JK juga menilai Surya Paloh cukup baik sebagai pengusaha media. Surya Paloh dinilai cukup konsisten dalam menjalankan media miliknya.

"Pak Surya Paloh juga konsisten dengan media yang juga selalu mengedepankan bagaimana mencapai negara yang maju, dengan perubahan-perubahan yang baik," imbuhnya

Sebelum pemberian gelar Doktor HC, Surya Paloh menyampaikan orasi ilmiah promovendus berjudul 'Meneguhkan Kembali Politik Kebangsaan'. Beberapa pejabat negara turut hadir dalam kegiatan ini. 

Mulai dari Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar; Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel; dan sejumlah pejabat lainnya.

Editor : Meilikhah

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021