Tea

Sebut Anggaran Pengentasan Kemiskinan Habis untuk Rapat, DPR Akan Panggil Menpan RB Minta Data

Author
Published 12.42.00
Sebut Anggaran Pengentasan Kemiskinan Habis untuk Rapat, DPR Akan Panggil Menpan RB Minta Data
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas akan dipanggil Komisi II DPR RI buntut dari anggaran pengentasan kemiskinan yang habis untuk rapat dan studi banding.
"Kami akan tanya itu datanya sejauh apa, Kita akan Kaji dulu data yang didapat. intinya adalah Seberapa besar pun anggaran negara itu harus digunakan untuk aktivitas produktif," kata Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Dia menyebut Komisi II akan memanggil Azwar Anas untuk mengkonfirmasi data tersebut.

"Ya nanti. Kami kan memang secara reguler ada rapat kerja, mungkin sekitar satu minggu ke depan akan ada rapat kerja lagi," jelas Doli.

Politikus Golkar itu akan memastikan dulu kebenaran data tersebut. Namun apabila benar maka Doli menyebut Kementerian/Lembaga hanya rapat saja tanpa kerja.

"Kalau misalnya benar berarti selama ini kan Tidak produktif, jadi bnyakan rapat daripada program kerja," pungkasnya

Sebelumnya, Pemerintah telah mengalokasikan dana yang sangat besar untuk mengentarkan kemiskinan di Indonesia. Namun ternyata penggunaan sebagian dana tersebut tak tepat sasaran. Bahkan kadang hanya dihabiskan untuk urusan rapat saja.

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021