Tea

Gelar Donasi untuk Turki, Masyarakat Qatar Kumpulkan Uang Rp 600 Miliar, Emirnya Sumbang Rp 200 Miliar

Author
Published 12.02.00
Gelar Donasi untuk Turki, Masyarakat Qatar Kumpulkan Uang Rp 600 Miliar, Emirnya Sumbang Rp 200 Miliar
Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menyumbangkan QR50 juta (sekitarRp 200 miliar) untuk kampanye “Aoun dan Sanad” yang diluncurkan pada hari Jumat oleh Bulan Sabit Merah Qatar, Qatar Charity, Qatar Authority for Charitable Activities, dan Qatar Media Corporation untuk gempa bumi korban di Turki dan Suriah, demikian kutip laman thepeninsulaqatar.
Kampanye tersebut, yang mendapat dukungan luar biasa dari organisasi perusahaan dan individu di Qatar, telah mengumpulkan lebih dari QR140 juta (Rp 600 miliar) pada saat penulisan laporan ini.  Qatar National Bank (QNB) dan Kementerian Wakaf (Awqaf) dan Urusan Islam masing-masing menyumbangkan QR10 juta (Rp 41 miliar).

Ooredoo, Doha Bank, dan Gulf Exchange masing-masing mendonasikan QR1 juta, sementara Al Jazeera Medical Center memberikan QR900.000, menjadikannya total QR3,9 juta dari empat organisasi.

Ada juga donasi dari donatur individu anonim dan non-anonim, dengan beberapa memberikan donasi pribadi sebesar QR4 dan QR5 juta. Banyak warga dan penduduk juga berbondong-bondong menuju titik donasi yang didirikan di Souq Waqif, Aspire Park, dan Katara, untuk donasi uang dan barang.

Orang-orang Suriah dan Turki terbangun saat fajar pada hari Senin oleh gempa berkekuatan 7,8 SR yang merenggut lebih dari 22.000 nyawa di Turki selatan dan Suriah utara.*

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021