Tea

Kuda-kuda Prabowo Hadapi Anies di Pilpres 2024

Author
Published 20.21.00
Kuda-kuda Prabowo Hadapi Anies di Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menghadapi bakal calon Partai NasDem Anies Baswedan di Pilpres 2024.
Prabowo menghormati keputusan NasDem mengusung mantan koleganya itu. Dia pun mengaku siap bersaing dengan Anies demi kursi RI 1.
"Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan, ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang pilih, rakyat yang akan pilih," kata Prabowo usai menjamu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3).

Prabowo dan Anies pernah bekerja sama pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Prabowo memberikan dukungan kepada Anies untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Ia pun mengirimkan Sandiaga Uno untuk mendampingi Anies.

Setelah Anies rampung di DKI, ia merapat ke NasDem. Partai besutan Surya paloh itu pun mengusungnya sebagai bakal capres. Pada saat yang sama, Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal capres.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan pernyataan Prabowo tentang Anies sebagai bentuk kesiapan. Menurutnya, Prabowo siap menghadapi siapa pun pada pilpres mendatang.

Dia berkata Partai Gerindra pun siap mendukung langkah besar Prabowo tersebut. Gerindra telah merapatkan barisan untuk memenangkan Prabowo di 2024.

"Kami benahi struktur partai dan maksimalkan kinerja Pak Prabowo di Kemenhan dan para legislator di parlemen," ucap Habiburokhman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/3).

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021